Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae young telah merilis pemain yang akan bermain lawan Argentina dalam FIFA Matchday nanti. 

Shin Tae Yong sudah memanggil 26 pemain, untuk berlaga dalam 2 pertandingan FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina. Menariknya, dari 26 pemain yang dipanggil, tidak ada dua pemain langganan, yaitu kiper Nadeo Agrawinata dan Egy Maulana vikri. 

Hal ini tentu membuat publik berspekulasi alasa tidak dipanggilnya dua pemain ini, khususnya terhadap Egy Maulana Vikri. Netizen beranggapan hal ini karena pada pemanggilan sebelumnya, pemain Dewa United ini pernah menolak dipanggil dengan alasan pura-pura cedera. 

“Kalau Egi sih wajar karna nolak timnas ngomong cedera taunya main buat klub,supremasi tertinggi adalah garuda di dada,” ujar salah satu netizen dalam laman komentar akun Instagram @timnasbolaa, Minggu (28/5/2023). 


Selain itu, ada juga yang beranggapan bahwa alasan tidak dipanggilnya Egy Maulana Vikri karena performa yang buruk di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

“Performa Egy dan nadeo jauh yg saya harepin sih Andritany tapi mungkin STY tujuan nya meregenerasi pemain jadi kebanyakan pemain nya muda semua dengan disisipkan 3/4 pemain senior,” ujar netizen lainnya. 

Jadwalnya Indonesia akan menjamu Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara lawan Argentina akan dilaksanakan pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


cianjur.suara.com