Postingan

Bukti Wasit Laga Final Sepakbola SEA Games 2023 Bikin Blunder dan Buat Timnas Indonesia U-22 Hampir Kalah


   

BUKTI wasit laga final sepakbola Sea games 2023bikin blunder dan buat Timnas Indonesia U-22  hampir kalah akan dibahas di sini. Keputusan aneh menjadi sorotan warganet TikTok dalam laga puncak SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai SEA games 2023 dan meraih emas untuk pertama kalinya dari ajang ini sejak 1991. Di final, skuad asuhan Indra Sjafri menang telak dengan skor 5-2.

Timnas Indonesia U-22

Namun, kemenangan itu diraih dengan banyaknya kontroversi yang mewarnai. Bahkan, sempat ada kericuhan di masa perpanjangan waktu yang menjadi sorotan media-media internasional.

Laga sebenarnya bisa diakhiri lebih cepat ketika Timnas Indonesia U-22 unggul 2-1 di waktu normal. Namun demikian, Thailand mencetak gol penyeimbang yang menyebabkan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Sebelum gol tersebut tercipta, ada momen ketika wasit meniupkan peluit hingga dikira pertandingan sudah selesai. Setelah Indra Sjafri dan para ofisial Indonesia sempat memasuki lapangan, laga dilanjutkan untuk tendangan bebas Thailand.


Akun TikTok @yah_kosong1 menyoroti bagaimana tendangan bebas tersebut terlihat aneh. Sebab, itu dilaksanakan di tempat yang tidak seharusnya.Pelanggaran terhadap pemain Thailand terjadi di setengah lapangan mereka sendiri. Namun, tendangan bebas justru dilakukan setelah melewati setengah lapangan, yang mana di daerah Indonesia.

Timnas Indonesia U-22

Pemain Timnas Indonesia U-22  sempat mengoreksi wasit bahwa itu salah. Namun demikian, sang wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi, meminta tendangan bebas untuk segera dilaksanakan.


Tendangan bebas tersebut memang berakhir gol penyeimbang untuk Thailand. Namun, untungnya, Timnas Indonesia U-22 sukses mengklaim kemenangan di perpanjangan waktu melalui gol-gol Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra, mengikuti Ramadhan Sananta yang mencetak kedua golnya pada babak pertama di waktu normal.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design