Pemain Senior Beri Tips Bermanfaat Ke Marselino Ferdinan Saat Bermain di Klub Eropa

Merselino Ferdinan resmi gabung klub asal Belgia KMSK Deinze. Karena itu, wonderkid 18 tahun itu akan segera memulai petualangannya di Eropa.

Sekedar informasi, Marselino merupakan talenta pemain bola menjanjikan jebolan klub Persebaya Surabaya, dimana klub tanah air ini merupakan salah satu klub terbesar dan terpopuler di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa gelandang kelahiran Jakarta tersebut direkrut KMSK Deinze dari Persebaya Surabaya pada deadline day bursa transfer musim dingin 2023. Marselino dikontrak selama satu setengah musim hingga 30 Juni 2024.

Kabar kepindandahan Marselino Ferdinan bermain di salah satu klub Eropa, mendapat pujian dari kapten klub Persik Kediri Arthur Irawan.

Dilansir Bondowoso Network dari YouTube AM Free Kick, Marselino Ferdinan mendapat tips pemain senior klub Persebaya Surabaya.

Kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan ikut senang ada pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Terlebih, peluang tersebut dimiliki oleh punggawa Persebaya yang notabene klub dengan julukan Bajul Ijo itu pernah dibela Arthur Irawan pada musim 2017-2018 lalu.

“Saya sangat senang Marselino Ferdinan bisa berkarir di Belgia, sebuah kesempatan besar dan langka yang diperoleh pemain Indonesia. Sebagai mantan Persebaya saya ikut bangga juga,” ujar Arthur.

Gelandang jebolan Espanyol B La Liga itu pun berbagi tips kepada Marselino Ferdinan agar mudah dan cepat beradaptasi dengan tim dan lingkungan di Belgia.

Arthur Irawan menyebut hal pertama yang wajib dihindari Marselino ialah perasaan homesick. “Dia harus cepat adaptasi dengan rekan satu tim, mengamati pola bermain tim serta belajar beradaptasi di lingkungan sekitar tempat tinggal,” tambanya.

Selain itu, Arthur juga menyinggung perihal adaptasi lingkungan Negara Belgia, menurutnya terdapat dua hal yang cukup berpengaruh yaitu iklim dan makanan, yang pasti iklim di Eropa beda dengan Indonesia.

“Soal makanan, saya sarankan santap saja apa yang ada di sana yang pasti di Eropa makanan lebih higienis, awalnya memang asing di lidah tapi harus dipaksa supaya terbiasa,” tutur Arthur Irawan.

Dengan cepat beradaptasi Marselino akan betah dan kerasan selama bermain di Eropa. Harapannya adalah dengan bermain di klub luar negeri dapat menjadi pengalaman baru dan dapat bermanfaat untuk Timnas Indonesia di masa-masa mendatang.



Bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design