Pelatih Sabah FC Bisa Keluarkan Kemampuan Terbaik Saddil Ramdani, Shin Tae-yong Tidak

 

Saddil Ramdani mengamuk di pekan perdana Liga Super Malaysia 2023, kontras dengan performa gurem untuk timnas Indonesia.

Penampilan gacor Saddil Ramdani bersama Sabah FC menyisakan pertanyaan mengapa ia tak bisa menularkan performa serupa di timnas Indonesia.

Saddil Ramdani baru saja memulai musim baru Liga Super Malaysia saat Sabah FC menjamu PDRM FC, Sabtu (26/2/2023) malam.

Pada laga semalam, winger berusia 24 tahun itu menorehkan catatan fenomenal berupa dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 untuk Sabah FC.

Pelatih Ong Kim Swee terlihat tahu cara mengeluarkan penampilan terbaik Saddil, terutama jika dibandingkan saat Piala AFF 2022.

Ong Kim Swee menaruh Saddil di posisi terkuatnya, yaitu winger kanan.

Saddil barangkali telah menambah elemen dalam permainannya, bahwa bek lawan sudah menghafal karakternya yang suka menusuk ke dalam.

Untuk gol pertama pada menit ke-13, ia melakukan gerakan inverted seperti biasa, tapi mengakhirinya dengan gerakan ke luar, sehingga bisa menembak menggunakan kaki kanan.

Assist untuk gol Park Tae-su juga diciptakan menggunakan kaki kanan.

Terakhir, gol ketiga diciptakan berkat (lagi-lagi) umpan ke dalam menggunakan kaki kiri, untuk kemudian ia berlari setengah lapangan dan mencocor bola dengan kaki kanan.

Dalam tiga situasi di atas, Saddil boleh dikatakan sangat berbahaya apabila menemukan ruang di sayap kanan.

Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Saddil Ramdani, sedang menguasai bola saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Saddil Ramdani, sedang menguasai bola saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

Hal itu tak dilakukan Shin Tae-yong di timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 silam.

Bermain di posisi itu menyandera Saddil untuk tetap bergerak lurus menyusuri garis tepi, bukan bergerak ke dalam seperti saat dimainkan sebagai winger kanan.



bolanas.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design