Nganggur di Inggris, Elkan Baggott OTW Indonesia! Gabung Klub Liga 1?

Karier Elkan Baggott di Liga Inggris tenggelam, sejak kepindahannya ke Cheltenham Town namanya tak kunjung menghiasi daftar susunan pemain.

Sejak kepindahannya ke Cheltenham Town pada pertengahan Januari 2023 lalu, pesona Elkan Baggott tak lagi seperti sebelumnya.

Hasil minor berkelanjutan membuat satu tempat di Cheltenham Town melayang, dua kali beruntun Elkan Baggott dipinggirkan.

Sangat berbeda saat masih bermain untuk Gillingham FC, bahkan beberapa kali berhasil mencetak gol penentu hasil pertandingam.

Praktis bersama Cheltenham Town di League One, pemain abroad timnas Indonesia itu harus berjuang dari awal memperebutkan satu tempat di skuad inti.

Momen itu sebenarnya muncul saat Elkan dipasang sebagai starter di laga melawan Barsnley pada Sabtu (18/2/2023).

Sayangnya Elkan gagal menampilkan performa terbaik, timnya kalah dengan skor telak 0-4 setelah hanya bermain selama 72 menit.

Sejak saat itu Elkan diparkir oleh sang pelatih dan bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain dalam dua laga terakhir.

Termasuk saat Cheltenham Town kembali kena bantai, kali ini dari Portsmouth dengan skor 0-4 dalam lanjutan League One, Sabtu (25/2/2023).

Menarik dinantikan apakah Elkan akan tetap dipinggirkan sang pelatih di laga selanjutnya melawan Derby County pada Rabu (1/3/2023) di Stadion Pride Park.

Atau karier Elkan di Liga Inggris sudah habis dan Liga 1 Indonesia jadi pelabuhan selanjutnya bek timnas andalan Shin Tae-yong ini.

Namun jika dilihat dari usia sang pemain, pemuda 20 tahun itu masih memiliki karier panjang khususnya di level klub.

Sementara kondisi nganggurnya Baggott coba dimanfaatkan Indra Sjafri, menariknya dari klub dan memasukkan ke dalam skuad timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

Menurut Indra Sjafri, pihaknya usdah berkomunikasi dengan klub yang manungi Baggott dan masih coba diupayakan hingga saat ini.

Hal yang sama dilakukan terhadap Pratama Arhan yang berkarier di kasta kedua Liga Jepang bersama Tokyo Verdy.

Indra Sjafri pun berharap mendapat dukungan dari klub yang bersangkutan, ia pun berjanji akan membawa kesuksesan untuk sang pemain dan tim asuhannya.

"Pemain yang kami persiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 itu kan kelahiran 2021," ucap Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Jadi mereka yang akan kami siapkan untuk SEA Games 2023, ya angkatannya Elkan Baggott dkk.

"Kami sudah mulai komunikasi dengan klubnya, kami upayakan dan coba dulu." imbuhnya.



Superball.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design