Indra Sjafri Beri Angin Segar, Shin Tae Yong Bisa Tersenyum Puas

 Angin segar yang diberikan oleh Indra Sjafri bisa membuat pelatih Shin Tae yong tersenyum puas melihatnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa dirinya tidak akan memanggil pemain Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti ajang SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Indra Sjafri kini menjelma sebagai pelatih sementara untuk Timnas Indonesia U-20  pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Demi menjaga fokus Shin Tae Yong yang tengah mempersiapkan tim untuk ajang Piala Dunia U-20 2023, Indra Sjafri mengambil kebijakan tidak akan memanggil para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Kebijakan itu diambil setelah berdiskusi dengan 'coach' Shin (pelatih tim nasional Shin Tae-yong-red) karena yang menjadi fokus kami adalah Piala Dunia U-20 2023," ujar Indra di Lapangan C Gelora Bung Karno, Rabu (8/2).

Penemu bakat Egy Maulana Vikri itu meyakini, Indonesia tidak kekurangan pemain bagus yang lahir mulai 1 Januari 2001, batas usia sesuai regulasi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games.

Di rentang umur tersebut, terdapat pemain-pemain muda berbakat dengan segudang pengalaman seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Rizky Ridho Ramadhani.

Mereka merupakan bagian dari skuad yang sejatinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan diganti ke 2023.

Meski demikian, Indra Sjafri menolak menjabarkan lebih jauh tentang konsep dan program untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Dia memilih menunggu jajaran pengurus baru PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis 16 Februari 2023 mendatang.

"Saya harus menunggu dahulu. Saya akan bergerak setelah KLB PSSI. Tidak elok rasanya ketika saya sudah melakukan persiapan dan merancang program menuju SEA Games 2023 ternyata ada keputusan lain dari pengurus baru," kata Indra.



genpi.co

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design