3 Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 Tanpa Dinaturalisasi, Nomor 1 Berdarah Jerman!

SEBANYAK 3 pemain keturunan yang bisa bela Piala Asia U-20 2023.

Menjelang turnamen bergengsi itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 pun telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC (pemusatan latihan). Piala Asia U-20 2023 sendiri diketahui akan digelar pada 1-18 Maret mendatang.

Terdapat 3 pemain keturunan yang bisa bela Timnas Indonesia U-20 tanpa perlu dinaturalisasi. Lantar, siapa sajakah pemain-pemain muda tersebut?

Berikut 3 Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 Tanpa Dinaturalisasi

3. Hugo Samir


Hugo Samir

Urutan ketiga dalam daftar ini adalah pemain keturunan Indonesia-Brasil, Hugo Samir. Hugo Samir menjadi sorotan usai mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 2023.

Hugo Samir bisa membela Timnas Indonesia U-20 tanpa perlu dinaturalisasi. Pasalnya, anak dari mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago ini lantaran lahir dan besar di Indonesia.

Ia diketahui lahir di Surabaya, Indonesia pada 25 Januari 2005 silam. Kini, Hugo Samir tergabung di akademi Persis Solo dan dilatih oleh sang ayah yang mana Jacksen kini menjadi manajer Akademi Persis Youth sejak Agustus 2022 lalu.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan pemain andalan di lini depan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20. Menariknya, Ronaldo Kwateh ternyata merupakan pemain keturunan Indonesia-Liberia.

Ia merupakan anak dari Ronaldo Kwateh, mantan pesepakbola asal Liberia yang pernah bermain di Liga Indonesia. Kini, Ronaldo tengah memperkuat tim senior Madura United di Liga 1 2022-2023.

1. Brandon Scheunemann


Brandon Scheunemann

Terakhir adalah satu pemain yang mampu mencuri perhatian, Brandon Scheunemann. Brandon sukses menarik perhatian para pencinta sepakbola usai melakoni debutnya bersama PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC.

Dalam laga tersebut, Brandon langsung diturunkan sebagai starter. Hebatnya, ia bermain penuh selama 90 menit dan berhasil mencetak clean sheet.

Diketahui, Brandon merupakan anak dari pelatih asal Jerman, Timo Scheunemann. Ia memegang paspor Indonesia lantaran ibunya merupakan orang Indonesia.



Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design