Postingan

Striker Bahrain Dipanggil Ikuti Turnamen Non-Kalender FIFA, Persija Resmi Tak Punya Striker Asing saat Hadapi Persib, Thomas Doll Pusing

Persija Jakarta dipastikan tak memiliki striker asing saat menghadapi Persib Bandung, Yusuf Helal dipanggil timnas Bahrain dan Michael Krmencik masih terlilit sanksi.

Pemanggilan pemain ke tim nasional di luar FIFA Matchday tampak menjadi batu sandungan Persija Jakarta di Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta saat ini terdampar di peringkat keenam Liga 1 2022/23, posisi yang cukup buruk setelah ekspektasi tinggi mendatangkan Thomas Doll.

Menatap putaran kedua Liga 1 2022/23, Persija Jakarta dipastikan memulai kompetisi dengan tanpa tiga pemain tim nasional.

Di antara tiga pemain elite itu, dua pemain sedang berlaga di Piala AFF 2022 untuk membela timnas Indonesia.

Dua pemain itu adalah gelandang Syahrian Abimanyu dan bek tengah Hansamu Yama.

Sisa satu pemain merupakan penggawa tetap timnas Bahrain yang baru bergabung pada musim ini, Abdulla Yusuf Helal.

Abdulla Yusuf Helal diumumkan bakal membela timnas Bahrain di ajang Arabian Gulf Cup 2023 pada 6-19 Januari mendatang.

Sama seperti Piala AFF, Arabian Gulf Cup merupakan turnamen regional yang digelar di luar kalender FIFA.

Persija pun sejatinya bisa menolak melepas Abimanyu, Hansamu, dan Yusuf, tetapi memilih legowo melepas mereka.

"Abdulla Yusuf Helal dipanggil untuk membela timnas Bahrain yang akan berlaga di Arabian Gulf Cup 2023," demikian pernyataan Persija (3/1/2023).

"Yusuf akan kembali membela Persija saat kompetisi Liga 1 2022/23 resmi dimulai."

Untuk kalimat terakhir statemen tersebut, Persija telah keliru menafsirkan kapan Yusuf Helal akan kembali "available".

Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, saat menghadapi Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, saat menghadapi Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Timnas Bahrain dijadwalkan meladeni Uni Emirat Arab, Qatar, dan Kuwait pada 7, 10, dan 13 Januari.

Dengan asumsi Bahrain tersingkir di fase grup, Yusuf Helal baru akan kembali pada 14 Oktober, yang berarti melewatkan dua laga tunda Persija sebelum putaran kedua Liga 1.

Persija dijadwalkan melakoni laga tunda pekan ke-17 melawan PSS Sleman pada 8 Januari, serta laga tunda pekan ke-11 melawan Persib Bandung pada 11 Januari.

Artinya, Yusuf Helal dipastikan absen saat Persija menghadapi PSS Sleman dan Persib Bandung tersebut.

Kabar buruk bagi The Jakmania, striker asing lainnya di skuat Macan Kemayoran juga belum bisa bermain akiba terlilit sanksi.

Michael Krmencik dijatuhi hukuman enam laga akibat kasus peludahan kepada Diego Michiels yang saat ini baru dijalani empat laga.

Laga PSS pada 8 Januari hanya akan melanjutkan 45 menit babak kedua, sehingga masih dihitung laga keempat Krmencik menjalani sanksi.

Laga kontra Persib pun akan dihitung sebagai laga kelima, sehingga ia baru bisa bermain saat melawan Persis Solo pada 19 Januari.

Dengan demikian, Persija dipastikan hanya mengandalkan Hanno Behrens sebagai penggawa asing pada laga El Clasico melawan Persib.

Jika Thomas Doll mau mempercayai striker lokal, Persija masih mempunyai Ginanjar Wahyu dan Taufik Hidayat yang sama-sama belum nyekor di Liga 1 musim ini.



bolanas.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design