Shin Tae Yong Bereaksi! Iwan Bule Beri Mandat Bertahan, Teriakan Suporter Indonesia Bikin Merinding STY

 Mochamad Iriawan atau yang sering dipanggil Iwan Bule tidak akan lama lagi menjadi Ketua Umum PSSI.

Pasalnya, PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua dan anggota komite eksekutif atau Exco PSSI periode kepengurusan 2023-2027.

Seperti diketahui, Iwan Bule sendiri memastikan tidak akan maju lagi untuk bersaing dengan La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir sebagai calon ketua umum PSSI.

Namun begitu, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak akan lepas tanggung jawab begitu saja hingga KLB mendatang.

Iwan Bule berjanji dan memastikan akan berjuang penuh untuk menggelar KLB yang sesuai keinginan masyarakat, termasuk nasib pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Dilansir Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE, Iwan Bule meminta Shin Tae Yong untuk terus melatih Timnas Indonesia.

“Tanyakan saja ke Shin Tae Yong. Saya minta untuk terus bisa melatih Timnas Indonesia karena semuanya proses. Tapi silakan bertanya ke dia,” kata Iwan bule.

Sementara itu, kepada media Korea Selatan Shin Tae Yong memastikan tidak akan meninggalkan Timnas Indonesia.

Sebagaimana ditulis oleh media Korea Selatan Never, Shin Tae Yong menegaskan akan melanjutkan tugasnya, mengingat skuad Garuda memiliki agenda penting di tahun ini.

“Indonesia dan saya takkan berpisah. Indonesia merupakan negara luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakan dalam pertandingan sepak bola. Fans Timnas Indonesia selalu meneriakkan nama saya baik saat saya masuk maupun keluar stadion,” ujar Shin Tae Yong.

Selain merinding karena fanatisme suporter Timnas Indonesia mengenai kegagalan di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong kesulitan untuk menjaga psikologis anak asuhnya. Menurutnya, bermain untuk Timnas membutuhkan mentalitas kuat.

Kepada media Never Shin Tae Yong menceritakan kalau memarahi para pemain Ketika pulang dari Hanoi Vietnam, usai leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Saat itu dia ingin anak asuhnya mengevaluasi diri.

Itulah sikap pelatih asal Korea Selatan itu, meski banyak kabar miring tentang dirinya karena belum bisa membuat Timnas Indonesia tampil sebagai juara di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong tetap fokus dan penuh tanggung jawab.



Bondowoso,jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design