Postingan

Menanti Skenario Gila Laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

   

MENANTI skenario gila laga Piala AFF 2022. Pertanyaan pun muncul, memangnya bisa Timnas Indonesia bertemu Malaysia di semifinal Piala AFF 2022? Jawabannya bisa.

Saat ini, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– digadang-gadang akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Prediksi itu muncul karena Timnas Indonesia hanya finis sebagai runner-up Grup A, di bawah Thailand.

Timnas Indonesia

Sementara Vietnam, diprediksi finis sebagai juara Grup B. Setelah melalui tiga pertandingan, Vietnam memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tujuh angka, diikuti Singapura di posisi dua juga dengan tujuh poin dan Malaysia di tempat ketiga dengan enam angka.

Karena itu, ada tiga tim di Grup B yang berebut dua slot lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Di laga pamungkas Grup B yang berlangsung hari ini Selasa (3/1/2023), Vietnam menjamu Myanmar, sedangkan Malaysia kedatangan Singapura.

Melihat kondisi ini, Vietnam diunggulkan melaju sebagai juara grup karena di laga pamungkas hanya bersua Myanmar. Namun, skuad Golden Star –julukan Vietnam– bisa terpeleset di tangan Myanmar.


Benar, Myanmar belum pernah menang di Piala AFF 2022. Namun, Kyaw Min Oo dan kawan-kawan hampir memaksa Singapura dan Malaysia bermain imbang. Satu lagi, Myanmar mempunyai sejarah bagus saat bersua Vietnam racikan Park Hang-seo.Empat tahun lalu atau tepatnya di Piala AFF 2018, Myanmar sanggup menahan Vietnam 0-0. Hasil itu terhitung luar biasa mengingat Vietnam pada akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF 2018.

Park Hang-seo

(Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo)

Karena itu, peluang Vietnam ditahan Myanmar cukup terbuka. Berhubung sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022, skuad Myanmar bakal main lepas saat menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.

Jika laga Vietnam vs Myanmar berakhir imbang dan di pertandingan lain Malaysia menang atas Singapura, skuad Harimau Malaya –julukan Malaysia– bakal finis sebagai juara Grup B Piala AFF 2022 dengan koleksi sembilan angka.

Malaysia bakal unggul satu angka dari Vietnam di tempat kedua. Jika kondisi ini terjadi, Malaysia akan bertemuPiala AFF 2022, sedangkan Vietnam bentrok dengan Thailand.

Potensi terciptanya dua laga di atas sangat besar, mengingat secara matematis sangat terbuka. Satu lagi, tak ada yang mustahil di sepakbola, termasuk melihat Vietnam ditahan atau bahkan dikalahkan Myanmar.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design