Iqbal Gwijangge ke Hungaria, Iwan Bule: Tercatat dalam Sejarah

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan bahwa sejarah tercipta di balik hengkangnya kapten Timnas Indonesia U-16 Iqbal Gwijangge ke Hungaria.

Diketahui, Iqbal Gwijangge tidak sendirian ke Hungaria. Remaja kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu akan ditemani oleh pemain muda Persib Bandung, Eriko Sulastiano.

Selama di Hungaria, Iqbal dan Eriko akan menimba ilmu di Puskas Akademia, salah satu akademi sepak bola kenamaan di Hungaria.

Keduanya akan menimba ilmu sepak bola di Puskas Akademia selama enam bulan, terhitung mulai Januari hingga Juli 2023 mendatang.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Minggu (29/1), Iwan Bule mengatakan bahwa kepergian Iqbal dan Eriko ke Puskas Akademia merupakan tonggak sejarah baru.


Pasalnya, Puskas Akademia sendiri sebelumnya tidak pernah membuka atau menerima pemain sepak bola di luar Hungaria.

"Kehadiran keduanya akan mencatat sejarah karena Puskas Akademi sebelumnya tidak menerima pesepak bola di luar Hungaria," tulis Iwan Bule dalam captionnya.

"Inilah penghormatan dari mereka karena melihat potensi yang dimiliki oleh Iqbal dan Eriko," tambah Iwan Bule.

Iwan Bule pun berharap kedua pemain muda Indonesia itu dapat menimba banyak ilmu dari Hungaria untuk bisa merumput di Eropa.

Iqbal sendiri menjadi salah satu pemain yang paling disorot di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Di sisi lain, Eriko merupakan striker ganas Persib Bandung saat menjuarai EPA U-16, sekaligus menjadi top skor pada ajang tersebut.(*)



genpi.co

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design