5 Pemain Keturunan yang Diprediksi Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Main di Ajax Amsterdam U-21

5 pemain keturunan yang diprediksi perkuat Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-20 mencoba cara instan untuk memperkuat skuad demi tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Cara instan yang dimaksud jelas dengan menaturalisasi sejumlah pemain berketurunan Indonesia. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang telah masuk proses naturalisasi, namun ada juga sejumlah pemain yang masuk dalam radar PSSI untuk ikut program naturalisasi.

Mengingat Piala Dunia U-20 2023 digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023, maka PSSI harus bergerak cepat untuk menaturalisasi pemain keturunan tersebut. Lantas siapa saja mereka yang berpotensi membela tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut?

Berikut 5 Pemain Keturunan yang Diprediksi Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023:

5. Ivar Jenner


Ivar Jenner

Ivar Jenner akan menjadi salah satu gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Pemain yang kini membela Jong Utrecht tersebut sudah masuk dalam tahap naturalisasi.

Jenner merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam. Namun, pada 2016 ia pindah ke Akademi Utrecht dan kini sudah dipercaya untuk bermain di Utrech U-21.

4. Justin Hubner


Justin Hubner

Timnas Indonesia U-20 perlu bek kuat untuk menghadapi lawan-lawan berat dari berbagai belahan dunia saat mentas di Piala Dunia U-20 2023. Untuk mengatasi hal tersebut, Shin Tae-yong lantas meminta PSSI untuk menaturalisasi bek Wolverhampton Wanderers U-21, yakni Justin Hubner.

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan darah Belanda dari ibundanya.

3. Rafael Struick


Rafael Struick

Kehadiran Struick di lini depan jelas amat berarti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan melawan bek-bek tangguh. Strucik sejatinya seorang winger kiri, namun ia bisa bermain sebagai penyerang atau sayap kanan.

2. Delano van der Heijden


Delano van der Heijden

Van der Heijden merupakan pemain keturunan Indonesia yang membela Feyenoord Rotterdam U-21. Namanya kencang diisukan akan menjadi pemain naturalisasi karena utusan PSSI, Hamdan Hamedan terlihat sedang memantau pesepakbola berusia 18 tahun tersebut.

Untuk yang belum tahu, Van der Heijden merupakan pemain keturunan yang bermain sebagai gelandang serang. Musim ini, penampilan Van der Heijden cukup moncer bersama Feyenoord U-18, dengan mencetak 12 gol dan lima assist dari 11 penampilannya di Liga Belanda U-18.

Sementara bersama Feyenoord U-21, Van Der Heijden baru tampil sebanyak tiga kali di Liga Belanda U-2, namun mampu mencetak satu buah gol.

1. Tristan Gooijer


Tristan Goojier

Goojier sendiri akan memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 nantinya. Ia bisa main sebagai fullbak dan bisa bermain sebagai bek tengah. Selain itu, ia sudah pernah tampil di UEFA Youth League bersama Ajax Amsterdam.

Goojier pun diisukan akan segera dinaturalisai karena utusan PSSI yang mengurus masalah narutalisasi itu, yakni Hamdan Hamedan, terlihat mendekati pemain yang pernah membela Timnas Belanda U-18 tersebut.



Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design