Postingan

Yakob Sayuri Menggila di Piala AFF 2022, Thailand Bisa Ketar-ketir

Thailand bisa ketar-ketir melihat winger Timnas Indonesia Yakob Sayuri yang menggila pada pekan ketiga Piala AFF 2022.

Yakob Sayuri menjadi pemain yang paling menonjol saat Timnas Indonesia membekuk Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) tersebut, sejatinya Yakob Sayuri tidak dimainkan penuh waktu.

Namun, sejak masuk pada menit ke-63 menggantikan Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri mampu memperbaiki aliran permainan Timnas Indonesia.

Yakob berjasa dalam tiga gol terakhir Timnas Indonesia, pemain PSM Makassar ini memberikan assist untuk gol Ramadhan Sananta dan Marc Klok.

Tak berhenti di sana, Yakob Sayuri pun ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah menyumbangkan gol pemungkas pada menit ke-90+2.

Melihat sepak terjang yang menggila, maka tidak heran jika Yakob Sayuri terpilih sebagai Man of The Match atau pemain terbaik pada laga tersebut.

Tidak hanya itu, Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) juga menominasikan Yakob Sayuri sebagai pemain terbaik pekan ketiga Piala AFF 2022.

AFF menyandingan Yakob Sayuri dengan beberapa pemain terbaik tim lain yakni Teerasil Dangda (Thailand), Irfan Fandi (Singapura), Dang Van Lam (Vietnam).

Lebih lanjut, GenPI.co menelusuri laman resmi AFF dan menemukan bahwa Yakob Sayuri sangat mendominasi perolehan suara (80,6 persen) dibandingkan para pesaingnya.

Bukan hal mengejutkan jika Yakob memimpin peroleh suara, pasalnya pemain serba bisa ini mampu membuat pelatih Shin Tae Yong memainkan banyak taktik hanya dengan mengubah posisi bermainnya.

Yakob Sayuri memiliki kecepatan dan akurasi, dapat menyisir sisi sayap kanan maupun kiri, baik di lini pertahanan, gelandang maupun membantu penyerangan.

Performa apik Yakob Sayuri tentu bisa menjadi nilai tambah untuk Timnas Indonesia saat berhadapan dengan juara bertahan, Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (29/12) pukul 16:30 WIB.(*)



genpi.co

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design