Tua-tua Keladi, Hendra/Ahsan Tak Waras di BWF World Tour Finals 2022

Pasangan veteran ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan semakin tak waras seusai menjadi wakil Indonesia pertama di semifinal BWF World  Tour Finals 2022.

Hendra/Ahsan berhasil memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Finals setelah mengantongi dua kemenangan beruntun pada fase Grup B.

Pada laga pertama melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (7/12) pasangan berjuluk The Daddies ini menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15.

Sementara itu, pada laga kedua, Kamis (8/12) Hendra/Ahsan kembali menang straight game atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-13, 21-12.

Di sisi lain, pasangan China yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi juga berhasil menang atas Astrup/Rasmussen dan Aaron/Soh.

Dengan demikian, Hendra/Ahsan dan Liu/Ou berhasil mengamankan dua tempat di semifinal karena poin mereka tidak mungkin terkejar oleh dua peserta lainnya.

Kemenangan ini juga membuat Hendra/Ahsan menjadi ganda putra Indonesia pertama memastikan diri lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Pencapaian yang luar biasa membuktikan bahwa ketajaman The Daddies tak pudar meskipun sudah berusia senja sebagai atlet.

Tua-tua Keladi, Hendra/Ahsan Tak Waras di BWF World Tour Finals 2022 - GenPI.co
Hendra/Ahsan semakin tak waras seusai menjadi wakil Indonesia pertama di semifinal BWF World Tour Finals 2022. (foto: Badminton Photo)

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan menyiapkan strategi untuk menghadapi Liu Yuchen/Ou Xuanyi pada laga pemungkas Grup B.

“Pertama alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ucap Ahsan dilansir dari rilis PBSI, Jumat (9/12).

"Untuk besok, kami akan diskusi dulu apa strategi yang akan kami pakai. Yang pasti kami mau performa ini terus terjaga," imbuh Hendra.

Laga perebutan status juara Grup B antara Hendra/Ahsan vs Liu/Ou akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12) sore WIB.(*)



genpi.co

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design