Postingan

Shin Tae Yong Siap, Saddil Ramdani dan Jordi Amat Punya Keyakinan dan Merasakan Aura Positif Timnas Indonesia

 


Meski melatih secara marathon setelah kepulangan dari Eropa, Shin Tae Yong tetap mempersiapkan timnya dengan optimis.


Pada pekan pertama TC, Shin Tae Yong, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk mengembalikan level kebugaran para pemain.


Mereka pun diforsir dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan lewat arahan Shin Tae Yong.

Seperti sudah diketahui, seperti dilansir Bondowosonetwork dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11).


Ini semua dilakukan supaya pemain dalam kondisi siap menghadapi pertandingan di Piala AFF 2022.


Apalagi mayoritas pemain berasal dari klub Liga 1 yang sedang tidak berkompetisi dalam dua bulan terakhir karena Tragedi Kanjuruhan.


Berbagai menu latihan yang diberikan pun harus diterima dan dilahap dengan baik oleh para pemain.


Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia kali ini merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan tim pelatih.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil.

Saddil merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022.

Dia pun bertekad memanfaatkan TC di Bali untuk meningkatkan fisik serta kemampuannya supaya bisa berkontribusi untuk tim.

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras."tuturnya lagi.

Sementara itu, Jordi Amat mengaku lega setelah FIFA menerima pergantian federasi dirinya seusai menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Bek asal klub Johor Darul Ta'zim, Malaysia tersebut saat ini fokus menghadapi latihan demi latihan yang diberikan STY dan tim pelatih lainnya.

Pemain kelahiran 21 Maret 1992 tersebut sudah bergabung pada pemusatan latihan Timnas sejak Kamis (1/12).

Dia mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama para penggawa skuad Garuda tersebut.

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi Amat.

Meski belum lama bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, Jordi Amat langsung merasakan sesuatu yang sangat positif.

Mantan pemain Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis itu menilai kekuatan Timnas Indonesia patut diperhitungkan.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat.”tuturnya pede.

“Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," tambahnya.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

Sedangkan dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

Semua kondisi itu sudah dipersiapkan dengan sangat matang oleh Shin Tae Yong, tinggal kita lihat saja ke depannya, apa yang akan mereka berikan kepada publik pecinta sepak bola di tanah air.***



bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design