Provokatif, Netizen Malaysia Serang Timnas Indonesia Gara-Gara Cuma Menang 2-1 atas Kamboja di Piala AFF 2022

NETIZEN Malaysia dengan akun @malayantiger2, mengeluarkan unggahan provokatif setelah Malaysia saat sama-sama bersua Kamboja.

Akun @malayantiger2 mengeluarkan caption emoji menangis, sambil menunjukan hasil Timnas Indonesia dan Malaysia. Sekadar diketahui, pada 9 Desember 2022, Malaysia menang 4-0 atas Kamboja di laga uji coba.

Timnas Malaysoa 4-0 Kamboja

Berselang dua minggu setelah melawan Malaysia, Kamboja menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasilnya, Kamboja cuma tumbang 1-2 dari Timnas Indonesia.

Bahkan Kamboja asuhan Ryu Hirose itu sempat memaksa skor menjadi 1-1, sebelum Witan Sulaeman mengubah skor menjadi 2-1 di menit 35. Tak sampai di situ sindiran yang dilontarkan akun di atas.

Semalam, Malaysia menang 5-0 atas Laos di matchday kedua Grup B Piala AFF 2022. Sindiran pun kembali dilancarkan akun tersebut kepada Timnas Indonesia.

“Malaysia layak juara Piala AFF 2022. Malaysia Power King of ASEAN. Malaysia tidak seperti negera seberang yang hanya menang 2-1 saja,” tulis akun @malayatiger2, sembari menunjukan hasil Malaysia menang 5-0 atas Laos.

Timnas Malaysia vs Laos

Di Piala AFF 2022, Malaysia sudah dua kali melakoni pertandingan dan hasilnya mereka mendulang poin penuh. Sebelumnya, skuad asuhan Kim Pan-gon menang 1-0 di markas Myanmar pada Rabu, 21 Desember 2022 malam WIB.

Timnas Malaysia

Berkat dua kemenangan itu, Malaysia untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan enam angka. Namun, lawan ketiga mereka di Grup B Piala AFF 2022 merupakan Vietnam, tim yang berpotensi menghancurkan Harimau Malaya.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? setelah bersua Kamboja, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022 pukul 17.00 WIB.

Jika menang, Timnas Indonesia berpotensi melesat ke puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022. Sebab di laga lain Grup A Piala AFF 2022, Thailand bakal bersua Filipina.



Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design