Perasaan Jordi Amat Campur Aduk Usai Debutnya di Timnas Indonesia: Senang Tapi Tidak Puas

Perasaan pemain naturalisasi Timnas Indonesia campur aduk usai menjalani debut internasional melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Meski senang, namun ada yang membuatnya tidak merasa puas.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Gol kemenangan tim Merah Putih dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sayangnya, memang banyak peluang dibuang-buang skuad Garuda yang seharusnya bisa dijadikan gol. Hal inilah yang membuat Jordy amat merasa tidak puas.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat menjalani latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. [Twitter/@PSSI]
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat menjalani latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. [Twitter/@PSSI]

"Saya sangat bahagia kami mendapatkan tiga poin, ini sangat penting. Saya tahu kami tidak memaksimalkan beberapa peluang yang tercipta menjadi gol, tapi kemenangan ini sangat penting," kata Jordi Amat di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12/2022) malam.

Lebih lanjut, pemain naturalisasi berdarah Spanyol itu berterima kasih dukungan yang diberikan fans Garuda. Ia merasa terharu karena namanya diteriaki suporter.

"Saya sangat menyukainya dan sangat bahagia. Kalau tidak Salah yang hadir sekitar 25 ribu penonton. Saya juga merasa tersentuh ketika mereka menyebut nama saya. Terima Kasih banyak," tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengumpulkan 3 poin dari satu laga. Sama dengan perolehan poin Kamboja, Filipina, dan Thailand, namun unggul pertandingan.

Untuk sementara Thailand menghuni puncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol dari Filipina, Kamboja, dan Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) malam WIB.



suara.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design