Pelatih Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Kedodoran Akibat Tidak Adanya Kompetisi

Tim pelatih timnas Indonesia menggenjot fisik pemainnya pada masa awal pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF yang dimulai 28 November di Bali.

Hal ini dikarenakan kondisi fisik Marc Klok dan kawan-kawan sangat kedodoran, imbas dari vakumnya Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Awalnya pemusatan latihan (TC) dijadwalkan dimulai pada 10 Desember 2022, namun akhirnya dipercepat lantaran Liga 1 musim ini yang sudah vakum sejak awal Oktober 2022 karena tragedi kanjuruhan.

Pelatih Fisik Asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa saat ini tim pelatih akan terlebih dahulu fokus terhadap pemulihan kondisi fisik para pemain.

“Memang penguatan kondisi fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir tetapi dengan adanya tragedi Kanjuruhan mau tidak mau liganya libur. Jadi mempertahankan kondisi fisik dasar pemain itu sangat susah kemarin. Jadi TC kami dipercepat agar meningkatkan kondisi fisik dasar pemain,” ucap pelatih fisik tim nasional Indonesia Shi Sang gyu.

Saat ini dirinya sedang fokus meningkatkan kondisi fisik pemain lantaran saat ini kondisi fisik dasar, power, dan stamina sangat kurang.

“Memang fisik sangat kurang ya, apalagi saat ini persiapannya sangat pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan kondisi fisik para pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang. Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di timnas dan kekuatan kondisi dasar pemain saat ini memang fisik dasar, power, dan stamina,” ungkap Shin Sang gyu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengakui bahwa kondisi fisik para pemain masih perlu peningkatan.

“Kita ketahui saat ini kondisi Liga 1 belum bergulir jadi pemusatan latihan timnas Indonesia dimulai 28 November. Memang kondisi itu tidak ideal tetapi harus dijalankan motivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti,” kata Iriawan. Dikutip potensiBadung.com dari laman resmi PSSI.

Pada ajang Piala AFF Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2022 pada tanggal 23 Desember 2022 mendatang.


potensibadung.pikiran-rakyat.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design