Postingan

Nama Evan Dimas Viral, Usai Korea Selatan Kalahkan Portugal di Piala Dunia 2022!

Source Google

 Hwang Hee-chan, pemain timnas Korea Selatan ini mendapat sorotan setelah kemenangan timnya mengalahkan Portugal, 2-1.

Hwang Hee-chan menjadi pahlawan kemenangan bagi Korea Selatan berkat golnya di menit 90+1′.

Bukan sekadar menjadi penentu kemenangan, gol Hwang Hee-chan ini juga meloloskan Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korea Selatan sama-sama memiliki 4 poin dengan Uruguay, namun pasukan Taeguk Warriors unggul dalam hal produktivitas gol.

Yang menarik, Hwang Hee-chan pernah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Oktober 2013.

Hee-chan memperkuat timnas Korea Selatan U-19 menghadapi Indonesia yang diperkuat Evan Dimas Darmono dkk pada kualifikasi Piala Asia U-19 2014.
Laga itu menjadi penentuan juara Grup G di kualifikasi. Indonesia U-19 menang 3-2 dengan Evan Dimas mencetak hat-trick menit ke-30′, 49′, dan 86′.

Sedangkan gol Korea dikemas Seol Tae-su dan Seo Myeong-won. Indonesia menjadi juara grup dan melenggang ke Myanmar.

Hwang Hee-chan lahir di Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan pada 26 Januari 1996. Hwang menekuni olahraga sepak bola sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar.

Namanya mulai dikenal, saat Hwan berhasil menjadi topskor di kompetisi sepak bola Hwarangdaegi Tournament dan Dongwon Youth Cup pada 2008.
Dua tahun setelahnya, Hwang sukses dipanggil Timnas Korea Selatan U-12.

Bermain sebagai penyerang, dirinya sukses menjadi top skor di ajang Kanga Cup, dengan torehan 22 gol. Berkat penampilannya yang gemilang itu, dia diberi penghargaan Cha Bum-kun Award.

Setelah lulus dari sekolah dasar, Hwang masuk ke SMP Pohang Jecheol. Banyak prestasi yang ditorehkannya di jenjang ini, kemudian dia masuk ke SMA Pohang Jecheol.

Tampil konsisten dalam ajang lokal di Korea selatan, Hwang dilirik beberapa klub lokal di sana. Awalnya, Hwang ingin direkrut oleh klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Namun, Hwang mendapatkan tawaran untuk bermain di Eropa. Sempat bingung dengan pilihannya, Hwang akhirnya memilih bergabung dengan klub Austria, RB Salzburg pada 2014.

Setelah cukup lama bermain di sana, Hwang kemudian pindah ke Liga Inggris untuk membela klub Wolverhamton Wanderers.


extratime.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design