Masih Ingat Dengan Sosok Maldini Pali, Nasib Miris Maldini Pali Eks Timnas Indonesia U-19 yang Kini Tenggelam

NASIB miris Timnas Indonesia di masa depan.

Namun demikian, kariernya tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pesepakbola asal Sulawesi Selatan ini justru tenggelam setelah namanya melambung bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Indra Sjafri

Nama Maldini Pali pertama kali mencuat ke permukaan setelah berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19, yang saat itu dikomandoi oleh Indra Sjafri, menjadi juara Piala AFF U-19 2014.

Dalam turnamen tersebut, Maldini Pali menjadi sosok yang sangat penting dalam skuad asuhan Indra Sjafri ini. Tak hanya itu saja, Maldini Pali juga turut berjuang bersama Timnas Indonesia hingga lolos ke Piala Asia U-19 2014 silam.

Setelah kompetisi di level umur U-19 usai, para pemain pun melanjukan kariernya bersama klub masing-masing. Maldini Pali mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun dari PSM Makassar seiring dengan penampilan gemilangnya di Timnas Indonesia U-19.

Belum sempat merekah bersama PSM Makassar, Maldini Pali pindah ke Sriwijaya pada 2017. Namun, Sriwijaya juga gagal memaksimalkan bakatnya hingga Maldini memilih jalan karier selain sepakbola, yaitu menjadi polisi.

Akhirnya Maldini dijadikan pemain pinjaman ke Persiba Balikpapan. Tak lama, Maldini bergabung bersama Bhayangkara FC. Namun, saat itu pelatih Simon McMenemy jarang menggunakan Maldini karena Simon memang tak menggunakan pemain sayap.

Maldini Pali

Selama musim 2018, Maldani hanya mencatatkan enam penampilan saja bersama Bhayangkara FC di Liga 1. Ia kalah saing dengan rekannya, seperti Alsan Sanda, Putu Gede, dan Fatchu Rochman.

Melansir dari data transfermarket, Jumat (30/12/2022), Maldani Pali terakhir tercatat sebagai pemain Kalteng Putra hingga Juli 2022. Kini statusnya berubah menjadi tanpa klub.



Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design