Postingan

Keren! Timnas Indonesia Sewa Pesawat Selama Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan menarik jelang Piala AFF 2022. Juru taktik Korea Selatan itu menyebut skuad Garuda akan menyewa pesawat selama mengikuti event tersebut.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan mobilitas Timnas Indonesia menyusul Piala AFF 2022 menggunakan format lama di mana setiap tim akan kebagian jatah bermain tandang dan kandang.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Kejuaraan itu digelar pada 20 Desember mendatang hingga 16 Januari 2023.

Dua partai kandang Timnas Indonesia yaitu melawan Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022). Sementara dua laga tandang tim Merah Putih akan berjumpa Brunei Darussalam (26/12/2022) dan Filipina (2/1/2023).

Sementara dalam babak semifinal hingga final rencananya akan digelar dengan sistem home dan away. Tentu ada laga tandang yang dilalui Marc Klok dan kawan-kawan.

Agenda Padat Shin Tae-yong Bersma Timnas di Tahun 2023, Doa Terbaik Netizen/PSSI
Agenda Padat Shin Tae-yong Bersma Timnas di Tahun 2023, Doa Terbaik Netizen/PSSI

Untuk mendukung perjalanan tim nasional, dikatakan Shin Tae-yong pihaknya akan carter pesawat. Tentu saja ini menarik sehingga tak perlu bergabung dengan penumpang lain di pesawat.

"Tentang masalah penerbangan jadi mulai dari home kita terus kita pindah ke luar negeri. Kita akan menggunakan pesawat carter sampai final nanti," kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkap ambisinya membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Dengan begitu sepak bola Tanah Air bakal bangkit.

"Dengan kita juara Piala AFF 2022 kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia," terang juru formasi 25 tahun tersebut.

"Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara," pungkas Shin Tae-yong.



suara.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design