Setelah berhasil menyelesaikan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shin Tae yong telah mengajukan empat nama lagi kepada PSSI.

Seperti diketahui, terdapat dua pemain muda yang sedang melakukan proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia U20 yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Dua pemain keturunan tersebut telah lebih dahulu menjalani proses tahap awal, Ivar Jenner dan Justin Hubner adalah proyeksi buat Piala Dunia U-20 2023

Selanjutnya Shin Tae yong disebut sudah mengajukan dua nama pemain keturunan lainnya untuk dilakukan naturalisasi mereka adalah Rafael Struick dan Zico Soree.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengaku telah menerima pengajuan Rafael Struick dan Zico Soree.

Pria yang akrab disapa iwan Bule tersebut akan mendukung apapun keputusan yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

"Kalau soal itu (Rafael Struick dan Zico Soree) sudah mengajukan ke kami. Tentunya apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," kata Iriawan dilansir dari Suara.com, Rabu (15/12/2022).

Seperti diketahui, Rafael Struick dan Zico Soree sudah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia sedang training camp (TC) di Spanyol beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Ivar Jenner dan Justin Hubner mereka sudah datang ke Indonesia untuk menjalani proses awal naturalisasi seperti wawancara dengan BIN hingga tes kesehatan.

Iriawan menyebut kemungkinan masih akan ada pemain naturalisasi lagi yang akan dijajal kemampuannya. Akan tetapi, ia tak menjelaskan secara detail.

"Dalam beberapa waktu ke depan, ada calon naturalisasi akan datang untuk dilihat kembali oleh Shin Tae-yong bagaimana performanya. Apa yang diinginkan oleh dia pasti kami akomodir," tambahnya.

Kehadiran pemain keturunan diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Turnamen Piala Dunia U-20 2023 tersebut akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah pada 20 Mei-11 Juni 2023. 



suara.com