Dimana saat ini kata Shin Tae-yong PSSI tengah dalam kondisi finansial yang cukup terseok-seok. Itu terjadi pasca tragedi yang terjadi di Stadion kanjuruhan malang beberapa bulan lalu.

Penghentian sementara liga 1 saat itu membuat perputaran uang di liga menjadi terhambat. Parahnya lagi, beberapa sponsor utama sejumlah klub juga tak ada lagi.

"PSSI tidak ada uang sama sekali karena Tragedi Kanjuruhan. Liga berhenti, sponsor tidak ada yang masuk," beber Shin Tae-yong dilansir dari akun Instagram @lingkar.sepakbola.


Sementara itu, sebelumnya juga Ketua PSSI Iwan Bule mengatakan jika Shin Tae-yong memperoleh gaji Rp1,1 miliar per bulan.

Iwan Bule mengungkap fakta itu saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

"Dia (Shin Tae-yong) mungkin Rp1,1 miliar," katanya kepada Deddy Corbuzier. 

Menurut Iwan Bule gaji yang dibayarkan ke Shin Tae-yong terbilang masuk akal. Karena Shin Tae-yong dianggap sebagai pelatih yang memupuni dalam meracik tak tik buat Timnas Indonesia.

"Ya, ada harga ada barang lah," ujarnya. Nilai Rp1,1 miliar itu hanya gaji pokok. Itu di luar kebutuhan lain seperti salah satunya adalah biaya apartement tempat tinggal Shin Tae-yong sendiri.


denpasar.suara.com