4 Pemain Naturalisasi yang Siap Tempur Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Bomber Haus Gol

SEBANYAK 4 pemain naturalisasi yang siap tempur bela Piala AFF 2022 akan diulas dalam artikel ini. Perhelatan Piala AFF 2022 segera dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri turut ambil bagian di Piala AFF 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Untuk menghadapi empat lawannya, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bali. Dari sejumlah pemain yang dibawa TC, ada empat pemain naturalisasi yang siap tempur bela skuad Garuda di Piala AFF 2022. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut 4 pemain naturalisasi yang siap tempur bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

4. Marc Klok


Marc Klok

4 pemain naturalisasi yang siap tempur bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dimulai dari Marc Klok. Gelandang kreatif milik Persib Bandung ini kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong membela skuad Garuda.

Sebelumnya, pemain blasteran Belanda ini juga membantu Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023. Kreativitasnya di lini tengah, disinyalir bakal sangat membuat permainan Timnas Indonesia berkembang hadapi lawan kuat di Piala AFF 2022.

3. Jordi Amat


Jordi Amat

Kemudian, ada Jordi Amat yang siap tempur bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Bek yang kini membela Johor Darul Takzim ini belum lama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Usai dipastikan jadi WNI, Jordi Amat pun dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjaga kedalaman lini pertahanan skuad Garuda. Sebelum bermain di Malaysia, Jordi Amat juga punya pengalaman merumput di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Selanjutnya, Sandy Walsh, salah satu pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain 27 tahun ini dikenal memiliki kecerdikan dalam menyisir sisi kiri lawan.

Selain itu, Sandy Walsh juga memiliki pengalaman merumput di Eropa. Saat ini saja ia masih berstatus sebagai pemain KV Mechelen, klub teratas Liga Belgia.

1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

Di urutan pertama 4 pemain naturalisasi yang siap tempur bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ada Ilija Spasojevic. Pesepakbola milik Bali United ini kembali dipanggil ke skuad Timnas Indonesia untuk menjadi daya gedor utama skuad Garuda.

Kiprahnya bersama Bali United di Liga 1 2021-2022, membuat Shin Tae-yong kepincut menggunakan jasanya. Wajar saja, sebab Ilija Spasojevic memang dikenal penyerang haus gol. Musim lalu, ia berhasil jadi top skor Liga 1 dengan torehan 23 gol dalam. 


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design