Postingan

Tokyo Verdy Konfirmasi Pratama Arhan Pulang ke Indonesia

Tokyo Verdy Konfirmasi Pratama Arhan Pulang ke Indonesia
Pratama Arhan cukup menikmati bermain sebagai winger kanan pada laga Tochigi SC vs Tokyo Verdy (Foto: Tokyo Verdy)Kabar terbaru muncul terkait pemain abroad Indonesia, Pratama Arhan. Bek sayap langganan Timnas Indonesia itu telah pulang ke Tanah Air jelang Piala AFF 2022.

Informasi terkait kepulangan Arhan ke Indonesia diketahui dari laman web resmi klub asal Jepang, Tokyo Verdy. Klub tersebut memberikan pengumuman singkat terkait kabar sang pemain.


“Kami menginformasikan bahwa (Pratama) Arhan telah kembali ke Indonesia pada 16 November (Rabu),” bunyi pernyataan dari Tokyo Verdy, Kamis (17/11/2022).

Pratama Arhan tampil selama 45 menit pada laga debutnya bersama Tokyo Verdy (Foto: Tokyo Verdy) 
Pratama Arhan tampil selama 45 menit pada laga debutnya bersama Tokyo Verdy (Foto: Tokyo Verdy)

Liga 2 Jepang 2022 (J-League 2 2022) memang telah selesai. Hal itu diyakini menjadi salah satu penyebab Arhan pulang kampung ke Tanah Air. 

Tim Pratama Arhan, Tokyo Verdy, finis di peringkat kesembilan pada klasemen akhir liga. Mereka gagal meraih promosi ke J-League 1 2023.

Arhan tampak belum dipercaya penuh untuk tampil bersama klub tersebut. Dia jarang sekali dimainkan oleh Tokyo Verdy musim ini. Sejak bergabung pada Maret 2022, Arhan baru dimainkan satu kali di Liga 2 Jepang 2022 (J-League 2 2022). Pemain berusia 21 tahun itu tampil selama 45 menit ketika Tokyo Verdy melawan Tochigi SC, Juni silam.

Adapun penjelasan klub tersebut terkait kabar Arhan sangat singkat. Namun, dia diyakini pulang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan tampil di Piala AFF 2022 dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Arhan kemungkinan besar kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk berlaga di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia dikabarkan akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali mulai Senin (28/11/2022). Menarik untuk mengikuti persiapan skuad Garuda jelang Piala AFF 2022.


sportstars.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design