Foto: Pemain muda asal Jepang bernama Shio Fukuda menjadi sorotan publik Tanah Air (Istimewa)

 Pemain muda asal Jepang bernama Shio Fukuda menjadi sorotan publik Tanah Air. Dia pernah masuk daftar 60 wonderkid terbaik dunia bersama Marselino Ferdinand. Terbaru, Fukuda resmi dikontrak klub top asal Jerman, Borussia Moenchengladbach

Sebagai informasi, Borussia Monchengladbach merupakan klub yang berlaga di kasta teratas Liga Jerman musim ini. Klub tersebut telah mengumumkan perekrutan Shio Fukuda.


“Borussia mendatangkan pemain internasional junior Jepang, Shio Fukuda, pada 15 Januari 2023,” bunyi pernyataan klub pada laman resminya, Selasa (1/11/2022).

“Striker berusia 18 tahun itu diproyeksikan bermain di tim U-23. Namun, dia juga bisa ditempatkan di tim U-19. Fukuda akan pindah ke Monchengladbach pada bulan Januari,” sambungnya kemudian.


Sebagai informasi, Shio Fukuda sebelumnya memperkuat klub Kamimura Gakuen High School. Performanya yang impresif berhasil menarik minat Borussia Monchengladbach untuk merekrutnya.

Usut punya usut, Fukuda pernah masuk ke dalam daftar 60 wonderkid terbaik di dunia. Daftar tersebut dirilis oleh media asal Inggris, The Guardian. Mereka menyeleksi pemain dari berbagai belahan dunia secara ketat untuk dimasukkan ke dalam daftar.

 


Kriteria pemain muda yang dipilih adalah pesepak bola yang lahir pada tahun 2004. Menariknya, nama pemain Indonesia, Marselino Ferdinan, juga masuk ke dalam deretan pemain muda terbaik tersebut.

Saat ini, Marselino masih memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini. Dia juga sedang sibuk menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20.


Adapun kabar dari Fukuda memunculkan harapan bahwa Marselino bisa mengikuti jejaknya berkarier di Eropa. Kita lihat saja apakah Marselino Ferdinan akan abroad dalam waktu dekat nanti.


sportstars.id