Postingan

Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia U-20, Begini Tekad Rafael Struick

PEMAIN keturunan Indonesia, Rafael Struick sukses mencetak gol debut untuk Timnas Indonesia U-20 kala melakoni laga uji coba kontra Slovakia U-20. Kesuksesannya itu pun membuat dirinya bertekad untuk memberikan hal yang lebih baik.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 tersebut terjadi di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week. Pertandingan itu pun dilangsungkan di San Pedro del Pinatar pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB. Hasilnya, skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- harus mengakui keunggulan Slovakia U-20 dengan skor akhir 1-2.

Timnas Indonesia U-20

Rafael pun menjadi perhatian setelah sukses mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit ke-27. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Dzaki Ashraf dengan sangat baik.

Dengan gol yang diciptakannya, tentu saja Rafael merasa sangat bangga karena bisa mencetak gol di laga perdananya bersama Indonesia U-20. Hal itu pun memberikan semangat lebih besar kepada Rafael untuk terus menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Pertandingan pertama dan gol pertama untuk Indonesia!” tulis Rafael Struick pada unggahan Instagramnya, @rafaelstruick, Minggu (20/11/2022).

“Bertekad untuk memberikan yang lebih (baik),” imbuh pemain keturunan Belanda-Indonesia tersebut.

Rafael Struick

Sayangnya, Indonesia gagal mempertahan keunggulannya di babak kedua. Slovakia U-20 mampu membalikan keadaan yang dihasilkan oleh Timotej Jambore (80’) dan Damian Kachut (83’) sehingga Indonesia gagal meraih kemenangan.

Meski begitu harus menelan kekalahan, Indonesia U-20 telah menunjukan perkembangan yang sedikit lebih baik. Pasalnya, Indonesia harus menelan kekalahan dari Prancis U-20 dengan skor 0-6 di laga sebelumnya.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design