Postingan

Benteng Timnas Indonesia Senior Makin Kokoh, Shin Tae Yong Boyong 7 Bek Tengah Potensial di Piala AFF 2022

 Shin Tae Yong resmi memanggil 7 bek tengah untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali mulai tanggal 26 November ini.

Ketujuh bek tersebut adalah Elkan Baggott, Jordi amat, Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Hansamu Yama Pranata, Andi Setyo dan Muhammad Ferrari.

Dari ketujuh ini 3 diantaranya berpeluang absen di Piala AFF 2022, Baggott bisa saja tidak dilepas klubnya Gillingham FC sebab piala AFF 2022 berlangsung di tengah kompetisi.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Bola Konoha, Hal ini dikarenakan kejuaraan ini tidak masuk kalender FIFA, Club tidak wajib melepas pemainnya.

Adapun kepastian Jordi dan Sandy bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tergantung perpindahan federasi di FIFA.

PSSI telah mengajukan perpindahan tetapi belum tentu rampung sebelum kejuaraan. Namun meski begitu begitu Sandy belum tentu dilepas klubnya.

Sama seperti Baggott kompetisi kasta tertinggi Belgia, sedang berlangsung saat Piala AFF 2022 berlangsung pada tanggal 20 Desember hingga tanggal 16 Januari tahun 2023.

Dengan kata lain kemungkinan terburuknya adalah Baggot, Jordi dan Sandy absen di Piala AFF. Jika itu terjadi Mau tak mau Shin harus memanfaatkan empat bek tengah yang ada tersebut.

Dari 7 bek yang dipanggil kecuali tiga pemain di luar negeri tersebut. Dua diantaranya adalah wajah baru rasa lama yaitu Hansamu dan Andi.

Keduanya bek tersebut baru dipanggil kembali pada era kepelatihan Shin Tae Yong, adapun Ferrari sejatinya wajah baru meski sudah debut saat melawan Curacao.

Muhammad Ferrari sejatinya belum punya jam terbang cukup di pentas internasional, khususnya melawan pemain-pemain terbaik Asia Tenggara.

Cukup Kuatkah komposisi 4 bek tengah ini? yang jelas Fahrudin merupakan pemain paling matang jika masuk skuad piala AFF 2022.

Fachrudin akan menjadi pemain Indonesia kedua yang tampil di 6 piala AFF, setelah Bambang Pamungkas.

Namun Timnas Indonesia memiliki kendala yaitu soal kebugaran dan atmosfer pertandingan. Berhentinya Liga 1 2022/2023.

Setelah tragedi Kanjuruhan pada tanggal 1 Oktober, membuat performa pemain 33 tahun ini niscaya tak optimal.

Namun jika berkaca dari cara Shin Tae yong menerapkan strategi, ada Rachmat Irianto ditampilkan sebagai bek tengah, pemain Persib Bandung ini awalnya memang bek tengah Sebelum direposisi menjadi gelandang.

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design