Postingan

Timnas U-17 Vs Malaysia: Bima Sakti Kasih 'Kejutan'

Timnas Indonesia Kalahkan Palestina 2-0
Timnas U-17 Vs Malaysia: Bima Sakti Kasih 'Kejutan' (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)

Timnas Indonesia U-17 akan jumpa Malaysia pada laga krusial. Meski begitu, Pelatih Bima Sakti mau rotasi skuad dan menurunkan pemain yang belum tampil.

Laga Timnas U-17 Vs Malaysia merupakan laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022). Pemenang laga ini dipastikan akan menjadi juara Grup B dan melaju ke babak utama Piala Asia U-17.


Saat ini Timnas U-17 masih berada di puncak dengan raihan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang. Sementara Malaysia bdi posisi kedua dengan mengumpulkan tujuh angka, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Dengan kondisi begitu, Bima Sakti tetap mau memanfaatkan laga ini untuk menampilkan pemain yang belum tampil. Mereka adalah Andhika Putra, Ikram Algiffari, Irvansyah Afanda, dan Muhammad Afazriel.

Bima Sakti sebenarnya sudah berniat memainkan semua pemain dalam tiga laga sebelumnya. Tapi karena alasan strategi, ia akhirnya mengurungkan niatnya dan baru mau akan melakukannya pada laga terakhir kualifikasi.

"Karena waktunya mepet, kemudian tensi pertandingan sebenarnya kemarin saat lawan Guam kami mau memberi kesempatan buat yang jarang main. Tapi itu pertandingan pertama (Vs Guam), kami juga waktu itu mau main aman dulu lah," kata Bima Sakti, kepada wartawan.

"Kami ingin memenangi pertandingan buat meningkatkan kepercayaan diri pemain ya. Sekarang memang tinggal beberapa pemain yang belum saya beri kesempatan," ujarnya menambahkan.


Tapi Bima Sakti tak khawatir walaupun akan kehilangan dua pemain itu. Ia yakin dengan pemain-pemain pilihannya bisa saling menggantikan para pemain lainnya yang berhalangan tampil.Setidaknya ada pemain yang berpotensi absen saat Timnas U-17 jumpa Malaysia. Muhammad Iqbal terkena akumulasi kartu kuning, sementara Azzaky Esa Erlangga diragukan kebugarannya.

"Besok (Minggu) kami akan menampilkan yang terbaik, untuk materi pemain yang akan turun kita lihat nanti. Ada beberapa pemain yang akan kami kasih kesempatan. Tapi kami tak mau kalah. pertandingan terakhir kami akan maksimal," ucap Bima Sakti.

"Saya sudah bilang beberapa kali, bersyukur punya pemain yang siap semua. Artinya tidak ada pemain inti dan cadangan. Begitu juga iqbal, banyak pemain lain yang bisa kami pasang, ada Andre (Pangestu), Femas (Aprian), (Muhammad) Afazriel. Jadi saya pikir tak ada masalah," tuturnya.


sport.detik.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design