Postingan

Takut Kalah dari Timnas Indonesia U-20, Park Hang Seo Minta Bantuan Shin Tae Yong

Park Hang Seo Minta Bantuan Shin Tae Yong dan Cari Pemain Naturalisasi (Instagram/@pssi)
Park Hang Seo Minta Bantuan Shin Tae Yong dan Cari Pemain Naturalisasi (Instagram/@pssi)


Nama Shin Tae Yong semakin melejit di tanah air sejak dirinya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pria asal Korea Selatan, Shin Tae Yong ini membuat Timnas Indonesia semakin baik dan berkembang.

Bahkan, salah satu pelatih asia asal Vietnam ini juga ingin meminta bantuan kepada Shin Tae Yong.

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo memiliki pandangan tersendiri soal naturalisasi dalam timnya.



Park Hang Seo diminta belajar dari Shin Tae Yong (STY) pelatih Timnas Indonesia, bagaimana STY menemukan pemain naturalisasi.

Alangkah baiknya Park Hang Seo meminta bantuan ke pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, untuk mencari pemain naturalisasi Timnas Vietnam.

Sejumlah negara dari Asia Tenggara memang sedang gencar melakukan naturalisasi, Park Hang Seo dengan perang-perangan mengaku kesulitan dalam mencari pemain yang bakal di naturalisasi.

Terlebih pihak federasi sepak bola Vietnam juga tidak terlalu banyak memberikan informasi yang dibutuhkan."Jika pemain asal Vietnam memiliki kewarganegaraan Vietnam mereka dapat sepenuhnya menjadi pemain Vietnam," kata Park Hang Seo.

Ketika ditanya hal ini, Hang Seo cukup terbuka dengan naturalisasi, namun ada satu persyaratan agar pemain naturalisasi itu bisa membela Vietnam.

Pelatih asal Korea tersebut hanya akan menaturalisasi pemain yang memiliki darah Vietnam. Jika pemain itu punya akar keturunan red Vietnam maka dia bisa membela Timnas Vietnam.

"Namun saya tidak tahu berapa banyak pemain seperti itu yang bermain di luar negeri, vff federasi sepakbola Vietnam tidak memiliki banyak informasi yang bisa diberikan," ucap Hang Seo dikutip BondowosoNetwork dari portal liga.


Pernyataan di atas menyiratkan bahwa, Hang Seo menolak mengikuti jejak Timnas Indonesia dan Malaysia, yang acap kali menaturalisasi pemain tanpa garis keturunan.

Sebenarnya Park Han Seo juga ingin pemain naturalisasi.

"Tapi mau gimana lagi kami gak punya pemain Vietnam yang keturunan luar negeri," lanjutnya.

Beda dengan Indonesia kami kesulitan mencari itu semua, kini Vietnam pun menuai sorotan.Berstatus sebagai salah satu negara sepak bola terbaik di Asean, tetangga China itu tampaknya cukup tertarik untuk melakukan naturalisasi.*


bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design