Postingan

Saddil Ramdani On Fire! Bintang Timnas Indonesia Bawa Sabah FC Menang Besar

Saddil Ramdani On Fire! Bintang Timnas Indonesia Bawa Sabah FC Menang BesarPemain Indonesia yang membela Sabah FC, Saddil Ramdani. (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

Sabah membawa bekal kurang menguntungkan jelang laga tersebut. Sebelum menjamu Penang di Stadion Likas, Sabah, Jumat (7/10/2022), Sabah belum menang dalam lima laga terakhir.

Parahnya lagi, Sabah mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga. Namun kini, anak asuh Ong Kim Swee berhasil bangkit dari keterpurukan.

Sabah menang telak dengan skor 4-1. Saddil menjadi salah satu aktor yang membawa Sabah mendulang tiga poin di kandang.


Gol pembuka Sabah dicetak kapten kesebelasan, Baddrol  Bakhtiar. Pemain Timnas Malaysia itu menanduk bola hasil umpan silang Alto Linus di menit 32.

Saddil bermain apik sepanjang laga. Pergerakan Saddil membuat pemain lawan terpancing untuk melakukan pelanggaran keras.


Alhasil, pemain Penang Rafael Vitor diganjar kartu merah karena melanggar eks pemain Bhayangkara FC tersebut. Penang kemudian menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Adib Abdul Ra’op di menit 70.


Namun kebahagiaan Penang tak berlangsung lama. Beberapa menit berselang, Sabah kembali unggul melalui gol yang dicetak Park Tae-su.

Sabah memperbesar jarak kala laga memasuki menit 78. Wasit menghadiahi Sabah dengan penalti usai Thanabalan dilanggar di kotak terlarang.


Saddil yang ditunjuk menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan mulus. Pemain berusia 23 tahun itu menempatkan bola di sisi kanan gawang.

Penjaga gawang Penang sebetulnya mampu membaca arah bola. Namun tembakan Saddil meluncur terlalu deras sehingga gagal diantisipasi.

Sabah menutup kemenangan dengan gol yang dicetak Stewart John Wilkin di menit 88. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Sabah untuk sementara merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Super Malaysia dengan koleksi 39 poin. Si Badak -julukan Sabah- terpaut jarak 10 poin dari Johor Darul Tazim selaku pemuncak klasemen.


inews.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design