Postingan

PROFIL 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U 20 Digaet PSSI, 2 Pemain Eropa Dipastikan Bergabung

PROFIL 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U20 Digaet PSSI, 2 Pemain Eropa Dipastikan Bergabung (Instagram/@pssi)
PROFIL 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U20 Digaet PSSI, 2 Pemain Eropa Dipastikan Bergabung (Instagram/@pssi)

Timnas Indonesia membutuhkan 7 pemain naturalisasi untuk memperkuat tim saat Piala Dunia U 20 2023, berikut profil 5 pemain tersebut.

Permintaan adanya pemain naturalisasi Timnas Indonesia U 20 ini, tentunya rekomendari dari pelatih Shin Tae Yong, untuk memperdalam skuadnya di Piala Dunia U 20 2023.

PSSI mengklaim sudah mendapatkan jawaban dari dua, calon pemain naturalisasi asal Eropa yang akan memperkuat Timnas Indonesia U 20.

Sosok kedua pemain yang sudah siap di naturalisasi ini yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Kabarnya mereka telah setuju untuk membela Garuda Nusantara.


Dilansir Bondowoso Network dari Youtube CERITA BOLA INDONESIA, menjelaskan terkait porses naturalisasi sesuai permintaan Shin Tae yong.

Dalam rapat kabinet terbatas PSSI dan Presiden Jokowi pada September 2022, tanda-tanda terkait pemain naturalisasi sudah mendapatkan sosok pemain yang diincar.

Menurutnya Ketua PSSI Mochammad Iriawan, Ivar Jenner dan Justin Hubner telah siap berseragam Timnas Indonesia U20 di ajang Piala Dunia tahun depan."Kami melaporkan rencana yang diminta pelatih. Ada tujuh pemain yang mungkin akan dipakai, semuanya berasal dari Belanda," ucapnya.

"Dua nama sudah pasti. Tak masalah karena ini permintaan dari pelatih. Mereka adalah gelandang Ivar Jenner, terdaftar sebagai pemain U21 klub Belanda FC Utrecht dan bek tengah klub Ingrrsi Wolverhampton U21 Justin Hubner. Keduanya berusia 18 tahun," ucap Iwan Bule sapaan Ketum PSSI.

Sementara 5 pemain lainnya yang kabarnya diincar Shin Tae yong yakni, D'Leanu Arts bermain untuk PSV Eindhoven, Sem Dekkers bermain di klub AZ Alkmaar

Lalu sosok Giovanni Rijkschroeff bermain di klub Almere City, Zico Jamai Soree di klub PEC Zwolle dan yang terakhir bernama Rafael Struick asal klub ADO Den Haag.

1. D'Leanu Arts

D'Leanu Arts memiliki keturunan Indonesia seperti unggahan dari akun Instagram Football Talentnesia.

Pemain 19 tahun ini sudah pernah membela Timnas Belanda U16 dan U17 sedangkan di PSV Eindhoven ia saat ini bermain di U21.

D'Leanu Arts sudah 18 kali mengambil peran sebagai bek sayap kanan di skuat PSV Eindhoven junior.

Dari aksi dan Perannya itu mampu menghasilkan sumbangan tiga assists dan lima gol kala berseragam PSV.

2. Sem Dekkers

Sem Dekkers saat ini bermain untuk AZ Alkmaar U21 divisi kedua Liga Belanda. Pemain ini berposisi bek kanan, namun ia juga bisa mengisi post bek kiri.

Tercatat di musim ini Sem Dekkers sudah memainkan 8 pertandingan bersama AZ Alkmaar.

Tercatat dari laman transfermarkt, sudah pernah membela Timnas Belanda dari kelompok umur U15, U18 dan U19, total sebanyak 10 kali.

Pemain kelahiran Heiloo, 28 Mei 2004 kabarnya juga masuk radar dari Shin Tae yong untuk di naturalisasi.

3. Giovanni Rijkschroeff

Ada nama Giovanni Rijkschroeff yang turut dikait-kaitkan bakal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U20 2023 mendatang.

Sosok Giovanni Rijkschroeff dikabarkan punya darah Indonesia, yakni dari kakeknya yang merupakan orang yang berasal dari Jakarta.

Giovanni Rijkschroeff saat ini berusia 18 tahun. Pemain yang saat ini membela Almere City U18 sudah mencatatkan 8 penampilan bersama klubnya saat ini.

Ia berposisi sebagai bek kanan, ia naik jenjang ke usia 18 sebelumnya ia berada di Almere City U17. Kini ia kabarnya sedang didekati PSSI untuk di naturalisasi.


4. Zico Jamai Soree


Zico Jamai Soree pemain keturunan berdarah Indonesia, ini ia didapatkan dari sang nenek yang lahir di Jakarta.

Penyerang keturunan ini diprediksi masuk radar Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Zico Jamai Soree saat ini sedang membela klub PEC Zwolle U21. Pemain 19 tahun ini bergabung ke klub tersebut sejak 1 Juli 2021 lalu.

Zico Jamai Soree memiliki kelebihan jika ditempatkan di posisi depan. Selain striker, ia juga bisa bermain di sektor sayap kri dan kanan.


Di musim ini ia sudah mencatat 2 penampilan PEC Zwolle U21. Di klub ini ia sudah malang melintang sejak usai 17 tahun hingga saat ini.


5. Rafael Struick

Saat ini Rafael Struick bermain untuk tim utama ADO Den Haag divisi 2 Liga Belanda. Ia tercatat sudah bergabung di klub ini sejak Juli 2022 lalu.

Rafael Struick kini berusia 19 tahun berposisi sebagai sayap kiri. Dilansir Transfermarkt, Rafael Struick mampu mencetak 3 gol dari 14 penampilan di kelompok usia U21.Bersama tim utama ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda, tercatat ia sudah membukukan dua penampilan.

Selain itu Timnas Belanda belum pernah menggunakan jasa Rafael Struick di level usia mana pun. Belakangan dia diketahui memiliki darah Indonesia dari ayahnya. **


bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design