Postingan

Performa Evan Dimas Tak Lagi Manis, Awal Langganan Dipanggil Timnas Indonesia Kini Penghangat Bangku Cadangan di Arema FC!

Source Google

Evan Dimas  merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang cukup mentereng di masa kejayaannya dahulu.

Bahkan dia kerap dielu-elukan sebagai mesin pencetak gol dan mengantarkan kemenangan  untuk Indonesia.

Adapun Evan Dimas  sendiri pertama kali tampil membela Timnas Indonesia di pertandingan persahabatan melawan Timnas Malaysia pada tanggal 9 Juni 2016 lalu.

Saat itu, pemain yang lahir di Surabaya jawa Timur ini tampil selama 90 menit dan sukses menghantarkan tim Merah Putih menang dengan skor 3-0 atas Timnas Malaysia.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Evan Dimas pada laga kala itu berstatus sebagai pemain dalam klub Persebaya.
Berkat performanya, dia selalu mendapatkan panggilan sebagai pemain di Timnas Indonesia di banyak kompetisi.

Bahkan saat bergabung dengan klub Barito Putera pada musim 2018/2019 lalu, Evan Dimas  masih kerap mendapatkan panggilan ke dalam Timnas Indonesia.


Terakhir kali, Evan mendapatkan panggilan untuk Timnas Indonesia ketika dia memperkuat klub Bhayangkara FC di musim lalu atau tepatnya musim 2021/2022.

Penampilan terakhir Evan bersama Timnas Indonesia tepat saat melawan Timnas Timor Leste di tanggal 27 Januari 2022 yang bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pada pertandingan bernama persahabatan itu, Evan Dimas  tampil selama 66 menit dan dipercaya menjadi kapten.

Berkat kontribusinya sebagai kapten di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste dengan perolehan skor 4-1.

Namun saat ini Evan Dimas tidak lagi mendapat panggilan untuk Timnas Indonesia sejak bergabung bersama Arema FC pada musim ini.

Bukan hanya belum kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, nasib miris lain yang tengah dialami oleh Evan di musim ini yaitu minimnya menit bermain yang dia catatkan di klub Arema FC.

Diketahui, ia baru dimainkan sebanyak 8 laga dalam 405 menit bermain oleh klub Arema FC di ajang Liga 1 musim ini.

sayangnya dari 8 laga tersebut, Evan Dimas  belum satu pun membukukan gol ataupun sekedar assist untuk Arema FC.

Jika melihat dari menit bermain yang dia bukukan, Evan Dimas adalah salah satu di antara pemain yang cukup jarang tampil reguler di musim ini.

Dia dimainkan oleh Javier Roca selaku pelatih Arema FC untuk laga melawan Persebaya Surabaya di pekan ke 11 ajang Liga 1 2022/2023.


extratime.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design