Postingan

Penyebab Malaysia Bisa Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023 Sebelum Bertemu Timnas Indonesia

   

PENYEBAB Timnas Malaysia u-17 bisa dipastikan gagal lolos ke piala Asia U-17 2023 sebelum bertemu Timnas Indonesia U-17 akan dibahas dalam artikel ini. Malaysia langsung tak dijagokan lolos ke Piala Asia U-17 2023 setelah bermain 1-1 kontra tim lemah Guam pada Rabu, 5 Oktober 2022 sore WIB.

Padahal di laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Malaysia secara superior menghantam Palestina 4-0. Setelah melalui dua pertandingan, Malaysia duduk di posisi tiga dengan raihan empat angka.

Timnas Malaysia U-17

Malaysia terpaut dua poin dari Timnas Indonesia U-17 dan UEA yang berturut-turut menempati posisi satu dan dua. Meski sama-sama mengoleksi enam angka, Timnas Indonesia U-17 melakoni pertandingan yang lebih sedikit ketimbang UEA, yakni dua berbanding tiga.

Sebenarnya Malaysia masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Skuad Harimau Muda dipastikan lolos jika menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan, yakni menang atas UEA (Jumat, 7 Oktober 2022) dan Indonesia (Minggu, 9 Oktober 2022).

Namun, melihat calon lawan yang dihadapi, Malaysia takkan semudah membalikkan telapak tangan untuk mendulang kemenangan. Jangankan menang, Malaysia malah berpotensi dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 sebelum bersua skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17.


Hal itu terjadi jika Malaysia kalah dari UEA, dan di laga lain Timnas Indonesia U-17 menang atas Palestina. Andai kondisi ini terjadi, koleksi poin Timnas Indonesia U-17 dan UEA sama-sama sembilan angka.Sementara itu, Malaysia tertahan di angka empat. Jika pun Malaysia menang atas Indonesia di laga terakhir pada Minggu, 9 Oktober 2022, koleksi poin skuad Harimau Muda hanya tujuh poin.

Timnas Malaysia U-17

Raihan tujuh poin belum cukup membuat Malaysia finis di posisi dua besar. Sebab, Timnas Indonesia U-17 dan UEA sudah mengoleksi sembilan angka.

Karena itu, ada potensi sebelum laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia digelar, skuad Harimau Muda sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Tentunya kondisi ini sangat menohok hati kapten Malaysia, Muhammad Danish Darus, yang awalnya meremehkan Timnas Indonesia U-17.

“Kami tidak takut Timnas Indonesia. Saya yakin tim ini akan menampilkan performa maksimal. Terlebih, kami sudah bersama-sama selama empat tahun,” kata Muhammad Danish Darus mengutip dari YouTube Harimau Malaya.

“Kami sangat optimistis lebih baik ketimbang mereka (Timnas Indonesia U-17). Melihat persiapan sekarang, kami layak lolos ke Piala Asia U-17,” tutup Muhammad Danish Darus.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design