Postingan

Media Vietnam Sebut Park Hang-seo Bakal Tangani Timnas Indonesia, Efek Kedatangan Presiden FIFA?

   

MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyebut Park hang seo bakal menangani Timnas Indonesia. Apakah spekulasi ini muncul seiring kehadiran presiden FIFA, Gianni Infantino, di Indonesia pada hari ini, Selasa (18/10/2022)?

Senin, 17 Oktober 2022, Park Hang-seo dan Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) sepakat tidak melanjutkan kerjasama. Kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo siap tangani Timnas Indonesia?)

Hal itu berarti, ajang Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 bakal menjadi turnamen pamungkas Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Kemudian muncul pertanyaan, ke mana Park Hang-seo akan berlabuh setelah meninggalkan Vietnam?

Media asal Vietnam, The Thao 247, menyebut ada empat destinasi yang mungkin dipilih Park Hang-seo. Pertama, balik ke Korea Selatan dengan membesut Timnas Korea Selatan U-20.

Kemudian, ada juga Timnas Thailand, Timnas Indonesia atau membantu perkembangan sepakbola Vietnam. Munculnya nama Indonesia tentu menarik untuk dikulik.


Saat ini, Timnas Indonesia mempunyai pelatih atas nama Shin Tae-yong yang terikat kontrak hingga 31 Desember 2023. Namun, Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan medio pekan lalu.Shin Tae-yong mengaku siap meninggalkan jabatan pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan mundur dari posisi Ketua Umum PSSI. Berhubung posisi Mochamad Iriawan berada di ujung tanduk setelah mendapat desakan mundur dari sana-sini, potensi Shin Tae-yong meninggalkan jabatan pelatih Timnas Indonesia cukup besar.

Shin Tae-yong

(Masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia masih abu-abu)

Karena itu, The Thao 247 menilai Indonesia sangat berpeluang mendapatkan jasa Park Hang-seo. Menarik menanti ke mana Park Hang-seo akan berlabuh.

“Tujuan potensial lainnya bagi Park Hang-seo adalah Indonesia. Meski pelatih Shin Tae-yong telah membantu perkembangan sepakbola Indonesia secara signifikan, insiden di Stadion Kanjuruhan membuatnya tertekan,” tulis The Thao 247.

“Baru-baru ini ia juga mengumumkan akan meninggalkan posisi pelatih timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan mundur sebagai Ketum PSSI. Jika pelatih Shin Tae-yong hengkang, nama Park Hang-seo mungkin menjadi incaran pertama PSSI," tutup The Thao 247.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design