Postingan

Kehebohan Pemanggilan 2 Pemain Muda PSM ke Timnas Indonesia U-20, Inilah Sosok dan Kehebatannya

<p>Kiper Dewa United FC, M. Natshir Fadhil Mahbuby (kiri) berusaha merebut bola dari pemain PSM Makassar, Ricky Pratama saat laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Dewa United FC melawan PSM Makassar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>
Pemain PSM Makassar, Ricky Pratama (kanan). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)


Ricky Pratama dan Muhammad Dzaky Asraf menjadi pemain kloter terakhir untuk menggenapi 36 penggawa yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani Pelatnas bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Pemanggilan dua anak muda ini sempat mendapat penolakan PSM sebagai klub pemilik pemain tersebut. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan alasan tak melepas kedua pemain itu dikarenakan beberapa hal.


Salah satunya, pemain muda yang sebelumnya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan mengalami penurunan performa.

"Ada pengalaman ketika tiga pemain PSM, Ricky, Rafli Asrul dan Edgard Amping dipanggil pada waktu Piala Presiden," kata Bernardo Tavares.

"Setelah kembali, mereka tidak bisa berkompetisi dengan baik di dalam tim dan tidak perform di awal-awal liga. Mereka tak berkembang di sana, setelah kembali kita tidak bisa pakai mereka,” ujar Bernardo.

 


Bernardo Tavares, pelatih baru PSM asal Portugal. (Istimewa)

Melunak

Sikap manajemen PSM dan Bernardo Tavares melunak, karena kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 belum ada kejelasan pascatragedi Kanjuruhan. 

Ricky Pratama dan Muhamad Dzaky Asraf pun menggenapi dua pemain asal klub berjulukan Juku Eja yang lebih dulu tercantum di skuat Timnas Indonesia U-20, yaitu Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul. 

Shin Tae-yong tentu saja tak asal memilih pemain untuk TC di Eropa. Termasuk pemanggilan Ricky Pratama dan Muhammad Dzaky Asraf.


bola.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design