Postingan

Karma Kapten Timnas Malaysia U-17: Remehkan Timnas Indonesia U-17

   

KARMA kapten Timnas Malaysia u-17 karena remehkan Timnas Indonesia U-17 yang berujung Malaysia ditahan Guam 1-1. Muhammad Danish Darus sebelumnya menyebut bahwa Timnas Malaysia U-17 lebih baik ketimbang Tim Garuda.

Peluang Harimau Muda untuk melenggang ke putaran final Piala Asia U-17 2023 tergerus drastis setelah menderita hasil imbang 1-1 kontra Guam. Hasil itu diraih pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 5 Oktober 2022 sore WIB.

Timnas Malaysia U-17

Dalam pertandingan tersebut, Malaysia baru bisa mencetak gol pada menit ke-73 melalui Qahir Dzakirin. Tiga poin di depan mata kemudian sirna karena Riku Meyar mencetak gol penyeimbang untuk Guam 11 menit kemudian.

Dengan hasil tersebut, maka Malaysia tersesat di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan catatan empat poin dari dua laga. Meskipun masih memiliki dua laga, namun kans mereka untuk lolos sangatlah minim.

Hasil itu juga sangat mengherankan karena Guam sebelumnya menjadi lumbung gol dalam dua laga terdahulu kontra Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia. Sebelum takluk 0-14 dari Indonesia, Guam ditekuk dengan skor 0-9 oleh UEA.


Ini seakan karma yang menanti Malaysia karena sebelumnya sang kapten Muhammad Danish Darus mengutarakan pernyataan yang terdengar meremehkan. Dia menyebut bahwa Malaysia lebih baik ketimbang Indonesia.“Kami tidak takut Timnas Indonesia Saya yakin tim ini akan menampilkan performa maksimal. Terlebih, kami sudah bersama-sama selama empat tahun,” kata Muhammad Danish Darus, dilansir dari YouTube Harimau Malaya.

Muhammad Danish Darus

“Kami sangat optimistis lebih baik ketimbang mereka [Timnas Indonesia U-17]. Melihat persiapan sekarang, kami layak lolos ke Piala Asia U-17,” lanjut Muhammad Danish Darus.

Kini, dua laga yang menanti Malaysia adalah Timnas UEA U-17 pada Jumat 7 Oktober 2022. Kemudian, Indonesia akan menjadi lawan terakhir mereka di pertandingan penutup yang dimainkan Minggu 9 Oktober 2022.

Sebagai catatan, hanya ada satu tiket otomatis yang diperebutkan dari babak grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yaitu untuk masing-masing juara grup. Sedangkan para runner-up akan dihadapkan dalam klasemen virtual dan hanya enam tim terbaik yang dipersilakan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. 



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design