Beri Peringatan Ke Timnas Indonesia U-17, Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Pelatih UEA: Jadi Tuan Rumah Bukan Keuntungan

Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzales, memberi peringatan ke Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dia memperingatkan Timnas Indonesia U-17 bahwa menjadi tuan rumah bukanlah sebuah keuntungan.

Ya, Timnas UEA U-17 akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebab, mereka bernaung di grup yang sama, yakni Grup B, bersama juga dengan Palestina, Guam, dan Malaysia.

Seluruh laga itu di Grup B akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan melawan UEA sendiri akan digelar pada 5 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB.

Pada FIFA Matchday antara Timnas Indonesia senior versus Curacao yang berlangsung belum lama ini, Kota Bogor terbukti memiliki animo suporter yang sangat tinggi. Stadion Pakansari hampir terisi penuh pada laga uji coba internasional yang berlangsung pada 27 September 2022.

Timnas Indonesia U-17 tentu saja akan diuntungkan dengan kehadiran pemain ke-12 di stadion. Namun, pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17, Alberto Gonzalez, memiliki pendapat berlainan.

"Sebenarnya, tidak ada tim favorit lolos. Tentu saja, Indonesia main di Indonesia. Mereka tuan rumah, tetapi dari sisi kami, ini yang saya katakan ke pemain, semua tim sama saja," kata Gonzalez pada jumpa pers di Bogor, Jumat (30/9/2022)

"Normal karena Indonesia bermain di negara sendiri, jadi ekspektasi kepada timnas mereka tinggi. Kami akan bermain di sini, di negara Anda," tambahnya.

Gonzalez mengatakan bahwa tidak ada bedanya melawan tim tuan rumah maupun tamu. Baginya, semua tim memiliki level setara.

Oleh sebab itu, Gonzalez mengingatkan pemain untuk bekerja mati-matian. Dirinya pun menargetkan untuk menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-16

"Pertandingan final pertama kami besok lawan Guam.  baru Indonesia, semua penting. Kami perlu tiga poin dari setiap pertandingan," ujarnya

"Tapi target saya bagaimana menghilangkan beban dari pemain. Dan biarkan pemain menghadapi setiap laga dengan semangat yang sama," tutupnya.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Uni Emirat Arab U-17 di laga kedua. Laga versus Uni Emirat Arab U-17 akan digelar pada Rabu 5 Oktober 2022.



Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design