Postingan

Bek Tengah Ajax, Penerus Lisandro Martinez Susul 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Bek Tengah Ajax U21 Tristan Gooijer Susul 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Penerus Lisandro Martinez (Kolase Foto/Instagram/@tristangooijer)
Bek Tengah Ajax U21 Tristan Gooijer Susul 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Penerus Lisandro Martinez (Kolase Foto/Instagram/@tristangooijer)


Pihak PSSI masih merahasiakan dua sosok calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U20. Namun salah satunya mencuat yakni Tristan Gooijer.

Tristan Gooijer dikabarkan menjadi salah satu nama yang akan menyusul Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Saat ini Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah berada di Indonesia untuk bertemu pihak PSSI, sebelum akhirnya mengikuti proses naturalisasi.

Salah satu yang kemudian namanya mencuat adalah Tristan Gooijer pemain muda Ajax U21, digadang-gadang masuk proyeksi Shin Tae yong.


Dilansir Bondowoso Network dari laman Transfermarkt, Tristan Gooijer saat ini merupakan pemain Ajax U21, Divisi kedua Liga Belanda.

Saat ini ia masih berusia 18 tahun. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tercatat sudah memainkan 38 laga bersama Ajax di beberapa level usia.

Ajax Amsterdam UEFA U19 ia sudah bermain 6 laga, Ajax U17 berlaga 6, Ajax U18 sebanyak 17 caps dan Ajax U21 musim lalu sebanyak 7. Di musim ini ia sudah mencatat 2 penampilanSosok Tristan Goijer di penghujung 2019 hingga awal 2020, menjadi andalan untuk skuat Belanda U16 dan U18. Tercatat ia sudah mengemas 9 caps.

Pemain yang memiliki keturunan Maluku ini pernah menimba ilmu di Almere City FC. Tepat 1 Juli 2016, ia bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam hingga sampai saat ini.

Gooijer ternyata punya kemampuannya lain yakni bermain di beberapa posisi, seperti bek kanan atau gelandang bertahan.

Dengan kemampuannya ini, ia pun dibanding-bandingkan dengan seniornya Lisandro murtinez yang saat ini hijrah ke Manchester United.

Dilansir Bondowoso Network dari akun Instagram @tristangooijer, banyak yang sudah memberikan komentar untuk Tristan goijer agar segera menyusul dua rekannya ini.

"Come on bro," tulis @ikyawan7.

"Kita Garuda," @xyxryval.

"Join nasional team football Indonesia... come on #kitagaruda," tulis @igunbalam.

"Segera ke Indonesia nyusul hubner sama Jener," tulis @heri77_real.

"Indonesia waiting you bro," tulis @tommycahyasejati.Dilansir Bondowoso Network dari laman resmi PSSI, Justin Hubner (FC Ultrecht U-21) dan Ivan Jenner (Wolverhampton U-21) sudah berada di Indonesia, Minggu 23 Oktober 2022.


Dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung PSSI.

Keduanya sudah masuk kriteria pelatih Shin Tae yong dan ia membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U20 2023 mendatang.

Saat ini Garuda Nusantara sedang berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba.

Garuda Nusantara juga akan TC di Spanyol, pemusatan latihan di Eropa ini direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang. 


bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design