Postingan

ADU MEKANIK 2 Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka dan Calon Naturalisasi Zico Jamai di Piala Dunia 2023

ADU MEKANIK 2 Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka dan Calon Naturalisasi Zico Jamai di Piala Dunia 2023 (Kolase foto/Instagram/@hokkycaraka/@boladrama))
ADU MEKANIK 2 Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka dan Calon Naturalisasi Zico Jamai di Piala Dunia 2023 (Kolase foto/Instagram/@hokkycaraka/@boladrama))

Berikut ini dua calon striker Timnas Indonesia U20 yang akan membela Timnas Indonesia Hokky Caraka dan pemain keturunan bernama Zico Jamai Soree.

Digadang-gadang striker Timnas Indonesia U20 Hokky Caraka dan calon naturalisasi Zico Jamai memiliki masa depan cerah di sepakbola nasional.

Hokky Caraka saat ini akan melakukan TC Timnas Indonesia U20, arahan pelatih kepala Shin Tae yong. Sedangkan Zico Jamai Soree diproyeksikan menjadi pemain naturalisasi.

Zico Jamai Soree saat ini sedang berkarir di Eropa, ia disebut-sebut berbagai pihak menjadi salah satu pemain incaran Shin Tae yong untuk mengikuti proses naturalisasi.


Zico Jamai diproyeksikan bakal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Pialad Dunia U20 2023 mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah.

Lalu jika melihat potensi kedua pemain ini bersama Timnas Indonesia siapakah yang lebih unggul, dan mampu mencuri perhatian Shin Tae yong untuk menjadi ujung tombak Garuda Nusantara.

Sosok Zico Jamai Soree dan Hokky Caraka nayaris memiliki kemiripan saat berlaga di lapangan. Sehingga patut dinantikan aksi kedua pemain ini.

Zico Jamai Soree dikabarkan sudah setuju untuk mengikuti proses naturalisasi, sehingga bisa memperdalam posisi striker Timnas Indonesia.


Adanya Zico bersama Timnas Indonesia, bisa menjawab keluhan Shin Tae yong terkait minimnya penyerang berkualitas di Tanah Air.

Dilansir Bondowoso dari Twitter @FT_IDN bahwa Zico Soree bersedia membela Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U20 2023.

"Sejauh ini baru dua Striker keturunan yang secara verbal bersedia bermain untuk Tim Nasional U20," tulis @FT_IDN.

Zico adalah pemain keturunan Belanda-Indonesia, pada 29 Januari 2003 silam. Saat ini, usianya sendiri baru 19 tahun.


Dilansir dari Transfermarkt, pertama kali menimba ilmu di klub Be Quick ’28 salah satu tim lokal di negeri Kincir Angin. setelah itu bergabung akademi PEC Zwolle pada 2019.

Zico Soree mampu menembus tim kelompok umur, U17 hingga U21. Bersama PEC Zwolle U17, Zico Soree mampu mencetak 4 gol dan 2 assist dari 18 laga yang ia mainkan.Sementara di kelompok usia U18 ia mencatakan 5 penampilan dan 5 gol dan PEC Zwolle U21 ia baru mencatatkan 2 penampilan. Total ia sudah bermain sebanyak 25 laga, 9 gol dan 2 assist.

Hingga sejauh ini ia belum dilirik Timnas Belanda, sehingga PSSI berpeluang besar untuk merekrut pemain 19 tahun ini.


Sementara itu striker lokal Timnas Indonesia U20, Hokky Caraka tak kalah moncer jika di adu. Tercatat ia cukup produktif saat membela skuad Garuda Nusantara.

Saat ini dia adalah pemain klub Liga 1 PSS Sleman, di klub ini Hokky sudah bermain di 5 pertandingan. Namun belum sekalipun mencetak gol dan assist.

Namun berbeda di level timnas, ia mampu menunjukan performa terbaiknya kala menjadi striker.

Hokky Caraka di skuad Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 2022, mencetak empat gol di turnamen kelompok umur Asia Tenggara ini.Di ajang penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 14 September 2022 lalu, pemain kelahiran Gunung Kidul ini menyumbang 3 gol.

Dengan rangkuman ini, pembaca sudah bisa menyimpulkan sendiri, bahwa siapa pemain yang paling layak menjadi starter ketika Timnas Indonesia U20 berlaga di ajang Piala Dunia 2023 tahun depan. ***


bondowoso.jatimnetwork.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design