Postingan

5 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Segera Naik Pangkat ke Tim U-20 Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Mesin Gol Garuda Asia!

   

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia U-17 yang bisa naik pangkat ke tim U-20 asuhan Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel ini. Setelah Timnas Indonesia U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Penyebabnya karena Timnas Indonesia U-17 tidak memiliki agenda dalam waktu dekat. Karena itu, bukan tak mungkin pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, bakal memanggil pemain-pemain di bawah ini untuk bersaing memperebutkan slot guna tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Lantas, siapa-siapa saja pemain Timnas Indonesia U-17 yang layak dipanggil ke Timnas Indonesia U-20?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-17 yang bisa naik pangkat ke tim U-20 asuhan Shin Tae-yong:

5. Muhammad Iqbal Gwijangge

Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan kapten Timnas Indonesia U-17. Ketiadaan Muhammad Iqbal Gwijangge begitu terasa saat Timnas Indonesia U-17 kalah 1-5 dari Timnas Malaysia U-17 di matchday pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Muhammad Iqbal

Ketiadaan Muhammad Iqbal Gwijangge membuat pertahanan Timnas Indonesia U-17 begitu terbuka. Karena itu, tenaga Muhammad Iqbal Gwijangge bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk memperdalam lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 yang sudah diperkuat trio Muhammad Ferrari, Robi Darwis dan Dimas Juliono.

4. Habil Akbar

Habil Akbar merupakan contoh fullback modern. Ketika membantu serangan, pemain bernomor punggung 20 ini tampil luar biasa.
Habil Akbar

Pesepakbola berusia 16 tahun ini bisa menjadi back up sepadan bagi fullback kiri Persija Jakarta, Frengky Missa. Satu PR yang masih harus dibenahi Habil Akbar adalah disiplin dalam menjaga area pertahanan. Ia kerap telat mundur untuk mengawal pertahanan sektor kiri pertahanan Timnas Indonesia U-17.

3. Kafiatur Rizky

Kafiatur Rizky merupakan motor serangan Timnas Indonesia U-17. Umpan-umpan terobosan Kafiatur Rizky kerap memanjakan penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra.Kafiatur Rizky

Di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini, hanya Marselino Ferdinan yang memiliki intelegensia permainan sangat tinggi. Ketika Marselino Ferdinan membutuhkan bantuan pemain lain, nama Kafiatur Rizky bisa dikedepankan.

2. Nabil Asyura

Nabil Asyura memang tak terlalu menonjol di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Penyebabnya karena pemain bernomor punggung 10 ini bermain tak dalam kondisi bugar alias belum pulih dari cedera.Muhammad Nabil Asyura

Namun, ketika sudah pulih 100 persen, tenaga Nabil Asyura sangat bisa diandalkan Timnas Indonesia U-20. Selain bisa diperankan sebagai back up Marselino Ferdinan, Nabil Asyura juga dapat dioperasikan di posisi penyerang tengah.

1. Arkhan Kaka Putra

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka Putra merupakan mesin gol Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dari empat pertandingan, ia mengemas tujuh gol.

Ia pun berstatus sebagai runner-up top skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Arkhan Kaka Putra hanya kalah satu bola dari top skor asal Australia (Nestory Irankunda) dan China (Wang Yudong).

Dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong, Arkhan Kaka Putra bisa menjadi back up dari Hokky Caraka. Bahkan jika Shin Tae-yong memainkan formasi 4-4-2, Arkhan Kaka bisa diduetkan dengan penyerang milik PSS Sleman tersebut.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design