Cetak Gol Debut, Asnawi Mangkualam Dibuatkan Merchandise Spesial

Kesuksesan Asnawi Mangkualam mencetak gol perdananya di K-League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) pada 23 Juli lalu mendapat apresiasi dari Ansan Greeners. Pihak klub bakal merilis merchandise spesial atas capaian pemain Timnas Indonesia tersebut.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain pertama dalam sejarah Ansan Greeners yang dibuatkan merchandise spesial. Melalui postingan media sosialnya, Ansan akan merilis kaus dan syal dengan ilustrasi Asnawi saat melakukan selebrasi gol.

Asnawi Spesial Merchandise. Kaus dan syal khusus akan diproduksi untuk menandai gol debut Asnawi!" tulis Ansan Greeners, melalui postingan Instagram, Jumat (27/8).

Merchandise spesial itu akan mulai dijual di toko resmi klub pada laga kandang melawan Busan iPark pada 4 September mendatang. Pada perilisan pertama, Ansan akan menjual 150 kaus dan syal.

Salah satu ofisial Ansan mengungkap latar belakang dibuatnya merchandise spesial tersebut. Menurutnya, animo tinggi dari suporter Indonesia di event 'Indonesia Fans Day' pada Juli lalu membuat Ansan kagum. Saat itu, penjualan jersi dan tiket pertandingan juga mengalami peningkatkan drastis.

"Animo hari terakhir 'Indonesia Fans Day' sangat bagus, dan Asnawi mencetak gol debutnya pada laga itu. Ini untuk pertama kalinya ada merchandise Asnawi, dan bahkan ini adalah pertama kalinya merchandise khusus pemain di sejarah klub Ansan," kata salah satu ofisial Ansan Greeners dikutip dari Sports G.

"Rasio fan Indonesia dalam membeli merchandise sangat tinggi jika dibandingkan fan Korea. Penjualan jersi di awal musim juga sangat bagus, walau kemudian menurun saat musim berjalan. Penjualan mengalami peningkatan hingga 20-30 kali lipat. Begitu juga dengan syal."

"Respons komunitas masyarakat Indonesia sangat bagus, dan mereka aktif berinteraksi dengan klub. Masyarakat Indonesia sangat suka dengan produk-produk seperti ini," imbuhnya.

Ofisial Ansan mengatakan penjualan merchandise spesial Asnawi baru dijual secara offline di toko resmi klub. Namun, ke depannya tak menutup kemungkinan pihak klub bakal melakukan penjualan secara online jika permintaan dari para penggemar meningkat.

"Untuk saat ini pihak klub masih menjual di tempat [stadion]. Ini juga mengapa kami menyebutnya edisi spesial, karena jumlahnya terbatas. Jika responsnya terus bagus, pada masa depan kami akan menjual [Merchandise] online dan offline," pungkasnya.


kumparan.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design