Bukan Pelatih, Bima Sakti Ungkap Orangtua Jadi Sosok Penting Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Bima Sakti ungkap orangtua jadi faktor penting keberhasilan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 (Foto: Instagram/@pssi)

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebutkan faktor penting di balik keberhasilan Garuda Asia juara Piala AFF U-16 2022. Pria 46 tahun itu mengatakan bahwa orangtua jadi sosok paling hebat di balik kesuksesan penggawa Garuda Asia jadi juara Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang atas Vietnam (1-0) di final Piala AFF U-16 2022 pada Jumat 12 Agustus 2022 malam WIB. Kafiatur Rizky jadi pahlawan kemenangan usai golnya pada menit ke 45+2.

Kemenangan ini merupakan kado indah bagi Indonesia. Sebab, itu merupakan hadiah untuk perayaan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), yang jatuh pada 17 Agustus 2022 nanti. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia U-16 mendapatkan titel kedua Piala AFF U-16.

Di sisi lain, ternyata kemenangan ini tidak terlepas dari peran orangtua para pemain yang hadir di Stadion Maguwoharjo. Bima Sakti mengungkap, kehadiran para orang tua jadi taktik jitu timnya berhasil menang melawan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam U-16.

“Adek-adek ini, bukan kami sebagai tim pelatih yang sebenarnya berperan penting (dalam kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022), yang paling utama adalah orangtua. Mereka yang paling berperan penting,” tutur Bima Sakti dikutip dari unggahan @muslimunited.official, Sabtu (13/8/2022).

“Taktik jitunya orang tua itu loh hadir di tengah-tengah (perjuangan) mereka. Saat meeting, saat pertandingan, mangkanya mereka bisa (tampil) luar biasa,” sambungnya.

Kendati begitu, pelatih asli Balikpapan itu juga berterima kasih kepada staf dan ofisial Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti senang, para staf dan ofisial itu bisa mencontohkan yang baik kepada para pemain Garuda Asia.

“Terima kasih sekali lagi kepada para pemain semuanya, ofisial juga, karena kami disini bukan hanya ‘nyuruh’, kita disini sebagai orangtua juga harus bisa mencontohkan,” tandasnya.


Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design