Postingan

Tertutup, TC Timnas Indonesia U-16 Tidak Diizinkan Diliput Media

Timnas Indonesia U-16 tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2022 pada 31 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Selama melakoni persiapan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tampaknya tidak ingin anak asuhnya banyak diekspos oleh media.

Ini terbukti dengan tidak diizinkannya jurnalis media meliput kegiatan latihan Garuda Asia.

Bolatimes.com pun sempat hendak meliput kegiatan TC Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tetapi PSSI mengabarkan bahwa latihan digelar tertutup.

Tak berhenti di situ, Bolatimes.com kembali mendapatkan informasi bahwa Timnas Indonesia U-16 akan melakoni uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari ini, Senin (18/7/2022).

Namun, ketika hendak menghadiri untuk meliput, dilaporkan bahwa uji coba tersebut digelar tertutup, sehingga tidak bisa disaksikan oleh media.

Mengenai latihan tertutup tersebut, terbilang langkah apik yang diambil oleh Bima Sakti. Sebab, anak asuhnya adalah pemain-pemain U-16.

Di mana usia tersebut sangat rentan terbuai dengan pujian. Mental mereka juga mudah runtuh apabila mendapat kritikan-kritikan berlebihan.

Apalagi Timnas Indonesia U-19 baru saja gagal di Piala AFF U-19 2022. Sehingga bisa saja publik menaruh ekspektasi tinggi kepada Timnas Indonesia U-16 untuk juara.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022. Skuat Garuda Asia akan bersaing dengan Vietnam, Singapura, dan Filipina.


bolatimes.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design