Postingan

Seri Lawan Vietnam Jadi Skenario Terburuk, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Sesumbar Lawan Brunei

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat menjelang laga kontra Brunei Darussalam (4/7) di Piala AFF U-19 2022, Minggu (3/7/2022).

Seri Lawan Vietnam Jadi Skenario Terburuk, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Sesumbar Lawan Brunei

- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak ingin menganggap remeh saat Brunei Darussalam dalam fase grup Piala AFF U-19, Senin (4/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan Brunei Darussalam masih dalam skala yang baik, kendati dicukur habis 0-7 oleh Myanmar pada laga perdananya di Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Shin Tae-yong pun mengaku belum terlalu mengetahui secara dalam pola permainan yang diterapkan Brunei Darussalam.

"Memang sampai saat ini belum nonton pertandingan Brunei dan permainan Brunei seperti apa, tetapi saya tahu mereka kemasukan tujuh gol saat lawan Myanmar,"kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

"Tapi yang saya dengar meski kemasukan banyak gol, tetapi performa mereka lumayan baik, hanya memang kemasukan tujuh gol, kita tetap harus menyiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei jadi setelah ini kembali ke hotel dan analisa tim Brunei seperti apa,"lanjut Shin Tae-yong yang menggunakan kaus merah dan berkacamata hitam saat melatih Marselino Cs.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menyebut fokusnya adalah mengembangkan permainan anak asuhnya, namun karena jadwal yang padat, kemenangan tentu menjadi hal yang penting.

"Bagi saya tidak begitu penting untuk berapa gol nanti, memang turnamen ini jangka waktu yang panjang tetapi dengan jarak satu hari bermain jadi kemenangan lebih penting," kata Shin Tae-yong.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi poin dengan tim tamu Vietnam U-19 saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).

Halaman

Ikuti kami di

Sebelum pertandingan kontra Vietnam, Shin Tae-yong memang memiliki target untuk menang dan hal itu tak dapat dikompromi.

"Sebelum bertanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini, tidak mau seri, memang seri itu skenario paling buruk, tetapi kita tidak bisa menang jadi sangat disayangkan, itu pemikiran saya,"ungkap Shin Tae-yong.

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong pun mengakui bahwa anak asuhnya belum dapat menunjukkan hasil positif saat berada di depan gawang.

Pemain Indonesia tampak kesulitan untuk membangun serangan dan mencetak peluang gol ke gawang Vietnam yang dikawal oleh Cao Van Binh.

"Memang saya mengakui penyelesaian akhir kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu penyesuaian waktu umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas, itu yang akan kami perbaiki,"kata Shin Tae-yong saat konferensi pers setelah pertandingan Indonesia U-19 vs Vietnam U-19, Sabtu malam.

"Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini," lanjutnya.

"Memang Brunei kalah besar hari ini, sedangkan kami seri, jadi memang kami harus memikirkan segala sesuatunya, banyaknya gol atau tidaknya, dan kami akan mempersiapkan strategi dan strating untuk laga lawan Brunei," kata Shin Tae-yong di hadapan awak media.

Kendati demikian, pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, mengakui para pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki determinasi tinggi saat melawan timnya.

Skuad Garuda Nusantara yang memang sejak awal ingin tampil menekan pun tampak bermain ngotot sehingga membuat banyak pemain Vietnam kewalahan dan sulit menerapkan taktik dari sang pelatih.

"Para pemain kami tidak bisa menjalankan taktik dengan baik, lalu para pemain Timnas U-19 juga bermain bagus, dan mereka menunjukkan semangat yang tinggi sehingga hal itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para pemain kami," kata Dinh The Nam saat konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia. (Alfarizy AF/M39) 


Tribunnews.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design