Postingan

Jelang Hadapi Thailand di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 Dapat Pesan dari Atasan Shin Tae-yon

ATASAN Shin Tae-yong yakni Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan pesan kepada skuad Timnas Indonesia U-19. Pria yang biasa disapa Iwan Bule ini meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk menjaga benar kondisi fisik mereka.

Timnas Indonesia U-19 baru saja melibas Timnas Brunei Darussalam U-19 dengan skor 7-0 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 4 Juli 2022 malam WIB.

Mochamad Iriawan pun memberi apresiasi kepada skuad asuhan Shin Tae-yong yang terus memberikan ancaman kepada Brunei. Ia berharap skuad Timnas Indonesia U-19 bisa menjaga kondisi sebelum menghadapi Thailand.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan," ungkap Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (5/7/2022).

"Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” imbuhnya.

Iwan Bule juga mendukung keputusan Shin tae-yong yang mengganti beberapa pemainnya setelah Timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 atas Brunei. Hal itu perlu dilakukan agar para pemain bisa mendapatkan waktu istirahat yang lebih optimal.

Sekadar diketahui, jarak antarpertandingan di Piala AFF U-19 2022 sangat rapat. Setiap tim memainkan pertandingan setiap dua hari.

Jika tidak melakukan rotasi, si pemain rentan terkena cedera. Terlebih, otot pemain muda belum sekuat pemain-pemain profesional yang usianya di atas 23 tahun.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” tegas Iwan Bule.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand U-19 akan dilangsungkan pada Rabu 6 Juli 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga. Setelahnya, Filipina dan Myanmar akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 pada 8 dan 10 Juli 2022.

Saat ini, puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 ditempati Thailand dengan enam angka. Menyusul di posisi dua dan tiga ada Timnas Indonesia U-19 serta Vietnam yang mengemas empat poin.


Okezone.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design