Mantap! Penyerang Muda Vitesse Jim Croque Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Pemain keturunan Indonesia yang merumput di negeri Belanda, Jim Croque resmi dipanggil Timnas Indonesia U-19. Hal itu diketahui dari unggahan akun instagram resmi akademi Vitesse @viteseacademie, klub tempat Jim Croque mengasah kemampuannya.

"Internasional. Jim Croque telah dipanggil untuk Indonesia U-19 dan akan mengambil bagian dalam pemusatan latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Sukses, Jim!" terang akun Instagram tersebut.

Sang pemain memang sudah mengutarakan ketertarikannya memperkuat Timnas Indonesia sejak lama. Jim Croque bahkan sudah bertemu langsung dengan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani yang mengurusi para pemain keturunan yang bersedia memperkuat Garuda.

Hasani bahkan juga menemui orang tua kedua pemain tersebut. Jim Croque sendiri merupakan bagian dari tim Vitesse U-18. Terkait posisi, menurut data Transfermarkt, Jim Croque biasa bermain sebagai penyerang tengah. Saat ini dia masih berusia 17 tahun.

Adapun Jim Croque sempat memberikan kode keras ingin membela Timnas Indonesia pada beberapa waktu lalu. Dia memamerkan tato terbaru di laman Instagram pribadinya yang berbentuk kalimat berbahasa Indonesia ‘Aku cinta padamu’.

Usut punya usut, itu merupakan kalimat terakhir yang diucapkan neneknya sebelum meninggal dunia. Lantas, menarik untuk menanti perkembangan proses naturalisasi kedua pemain muda itu nanti.

Dengan begitu, Jim Croque akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 paska tampil di Toulon Cup 2022. Selepas ajang tersebut, Skuad Garuda Muda memang tampaknya tidak akan langsung dibubarkan melainkan lanjut pemusatan latihan.

Pasalnya, selepas Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 sudah harus bersiap untuk ajang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Agustus dan September mendatang. Kehadiran Jim Croque diharapkan bisa menjadi jawaban bagi Garuda Muda yang sulit tampil tajam.


inews.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design