Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023, netizen serukan pertahankan Shin Tae Yong

Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae Yong pada malam ini berhasil membawa skuad merah-putih untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2023.

Seruan warganet atas Shin Tae Yong semakin menggema dan banyak yang mengapresiasi kinerja pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada pertandingan terakhir, tim anak asuh Shin Tae Yong mendapatkan kemenangan yang telak atas Nepal dengan skor 7-0. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil finis di peringkat ke- 2 klasmen grup A dengan torehan 9 gol kegawang lawan.

Selain itu Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua runner-up terbaik dengan perolehan selisih 9 gol dan 2 kebobolan.

Selain Indonesia, terdapat empat wakil dari negara lain yang memastikan diri tampil di Piala Asia 2023 dengan status runner-up terbaik.

Negara selain Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya melalui status runner-up terbaik yaitu, Kyrgyzstan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Berkat tangan dingin Shin Tae Yong, skuad merah putih produktif dalam segi gol dan minim kebobolan, sejauh ini tim nasional Indonesia berhasil mengemas 2 kemenangan yaitu melawan Kuwait (2-1), Nepal (7-0) dan menelan 1 kali kekalahan melawan Yordania (1-0).

Sejarah mencatat bahwa terakhir kali Indonesia tampil di Piala Asia pada tahun 2007, yang saat itu mengemban status sebagai tuan rumah kompetisi.

Perlu penantian selama 15 tahun untuk muncul kembali ke panggung kasta tertinggi sepak bola negara-negara Asia itu.

Selama perjalanannya, Timnas Indonesia tercatat sudah 5 kali berpartisipasi di Piala Asia yaitu pada tahun 1996,2000,2004,2007, dan 2023.

Rindu akan penantian tersebut para suporter Timnas Indonesia melihat ini sebuah prestasi yang harus dibanggakan berkat racikan strategi Shin Tae Yong.

Para suporter berharap bahwa Shin Tae Yong harus dipertahankan di Timnas Indonesia demi performa yang apik.

“Pemain timnas sekarang mayoritas hasil didikan STY (Shin Tae Yong) saat sejak di U-19, bahkan sampai badan kekar berotot hasil programnya STY. Biarkan STY melanjutkan prosesnya.. Ini Piala Asia.. negara-negara top Asia ada disana.,” ujar @faisalamar***.

“Apapun hasilnya di Piala Asia nanti STY harus diperpanjang kontrak. Mungkin dalam sejarah inilah timnas senior dengan umur rata-rata yang begitu muda. Perjalanan timnas masih panjang jangan dirusak chemistry-nya.,” ujar @PecintaMieA***.

Setelah memetik hasil yang memuaskan hubungan antara suporter dan pelatih timnas semakin hangat dengan harapan mendapatkan hasil terbaik di Piala Asia 2023.***


hops.id

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design