Postingan

Bursa Transfer: Calon Gelandang Timnas Indonesia Diminati Tim Penghancur PSG

Thom Haye baru beberapa bulan bermain untuk SC Heerenveen namun sudah memikat FC Nantes yang ingin mengajaknya ke Ligue 1 Prancis di bursa transfer kali ini.

Pada musim 2022/2023 mendatang ada kemungkinan seorang pemain dengan darah keturunan Indonesia bakal menembus lima liga top Eropa.

Adalah Thom Haye, pemain yang memiliki kans tersebut usai namanya dihubungkan dengan FC Nantes dari Ligue 1 Prancis pada bursa transfer kali ini.

Bermain di lima liga teratas benua biru sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi Haye. Pada musim 2018/2019 lalu ia jadi bagian dari skuat Lecce yang meraih promosi dari Serie B ke Serie A.

Sayangnya sebelum sempat mencicipi panasnya kompetisi kasta teratas Liga Italia, ia sudah keburu dilego ke ADO Den Haag.

Karier Haye di ADO justru mengalami penurunan setelah hanya bisa sembilan kali bermain untuk mereka sebelum kemudian dipinjamkan ke NAC Breda yang pada akhirnya memberi kontrak permanen.

Haye baru bisa bangkit lagi setelah pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu memutuskan menerima pinangan SC Heerenveen.

Bersama De Superfriezen, gelandang kelahiran Amsterdam berusia 27 tahun itu cepat nyetel dan kemudian sanggup bermain 14 kali di Eredivisie Belanda dengan torehan lima assist.

Berkat itu Heerenveen bisa finis di tangga delapan klasemen akhir 2021/2022 dan berhak mengikuti play-off menuju Liga Konferensi Europa musim depan.

Tidak heran jika kemudian Nantes kepincut dan berniat mendatangkan pemilik nama asli Thom Jan Marinus Haye itu.

Terlebih untuk ukuran pemain sekalibernya, harga Haye cukup murah yakni hanya 1,3 juta Euro jika mengacu pada data dari Transfermarkt.

Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye.

Cocok di Nantes?

FC Nantes melihat Thom Haye sebagai pemain yang cukup dinamis selain bisa bermain sama baiknya sebagai gelandang tengah maupun bertahan.

Menurut statistik dari Whoscored, di Eredivisie Belanda Haye tiap 90 menit mampu mencatatkan 3,3 tekel, 1,1 potongan, 1,5 sapuan plus 1,5 dribel, dan 2,4 umpan kunci.

Jebolan akademi AZ Alkmaar itu cocok difungsikan sebagai perebut bola sekaligus distributor umpan pertama. Cocok untuk gaya main dari Nantes.

Musim lalu di Ligue 1 Prancis Nantes memang hanya berada di posisi sembilan tabel klasemen akhir, namun mereka jadi salah satu tim yang bisa mengalahkan tim juara, Paris Saint-Germain (PSG).

Sepanjang musim di liga domestik Les parisens hanya kalah empat kali sehingga prestasi Les Canaris makin patut untuk diapresiasi.

Andai FC Nantes bisa Thom Haye dari SC Heerenveen sebelum tanggal 31 Juli nanti, maka akan ada kans baginya untuk ikut menghadapi PSG dalam ajang Trophee des Champions.

Jika menang maka Haye akan meraih trofi pertamanya di kancah klub sejak menjadi pemain profesional setelah seblumnya hanya pernah menjadi juara bersala timnas junior Belanda.

Hanya saja rumor ini baru sekedar rumor apabila mengutip info dari Football Talentnesia. Masih ada kans FC Nantes gagal membujuk SC Heerenveen bernegosiasi karena kontraknya masih berlaku hingga Juni 2024 dan berstatus pemain baru.

Diharapkan kemanapun nantinya Thom Haye berlabuh di bursa transfer kali ini, ia akan punya karier bagus dan bisa jadi ia tergugah untuk mencicipi pertandingan internasional bersama timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi.

Logo FC Porto.

FC Porto Isunya Ingin Boyong Dua Pemain Muda Indonesia

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemungkinan besar akan kembali ada talenta asal Indonesia yang bakal menembus Eropa.

Pasalnya raksasa Portugal, FC Porto, kabarnya tengah mendekati sepasang pemain dari Akademi Sepakbola Tunas Muda Sumatera Utara yakni Aditya Ramadhan dan Tegar Arya Saputra.

Dilansir dari Bolahita, Aditya adalah seorang penjaga gawang jangkung untuk pemain seusianya dan sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia pada 2020.

Sementara itu Tegar adalah pemain yang bisa mengisi banyak posisi dan merupakan salah satu siswa yang menonjol di akademinya.

Menurut sumber yang sama, baik Aditya maupun Tegar akan memperkuat Porto per Juli nanti dengan kontrak berdurasi semusim bersama skuat senior.


indosport.com

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design