Postingan

5 Kesialan Menimpa Nepal, Timnas Indonesia Ketiban Rezeki Nomplok

Terdapat lima kesialan menimpa Nepal, yang mana bisa membuat Timnas Indonesia ketiban rezeki nomplok.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal di laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Pada pertemuan ini, Timnas Indonesia mencari tambahan tiga poin serta gol sebanyak-banyaknya demi memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sejatinya, Timnas Indonesia berpeluang besar untuk mengalahkan Nepal, mengingat di atas kertas memiliki peringkat FIFA yang cukup jauh.

Dalam data yang dilansir dari laman FIFA per 31 Maret 2022, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-159, sedangkan Nepal berada di posisi ke-168.

Tidak hanya itu, menjelang laga melawan Timnas Indonesia, Nepal dikabarkan mendapatkan sejumlah masalah, lima di antaranya seperti di bawah ini.

1. Ditinggal Pemain

Nepal sejak awal tidak datang dengan kekuatan terbaik mereka, tercatat ada sepuluh pemain inti pilihan pelatih Abdullah Al Mutairi memutuskan mundur.

Sepuluh pemain itu adalah Rohit Chand, Anjan Bista, Bimal Gharti Magar, Ananta Tamang, Bishal Rai, Bishal Shrestha, Sujal Shrestha, Tej Tamang, Dinesh Rajbanshi dan Suman Lama.

2. Pelatih Sakit

Pelatih Abdullah Al Mutairi sedang tidak dalam kondisi sehat sejak pingsan usai pertandinga melawan Kuwait, Sabtu (11/6).

Asosiasi Sepak Bola Nepal (ANFA) menejelaskan kondisi Al Mutairi telah membaik, tetapi belum dipastikan apakah Al Mutairi bisa memimpin laga saat Indonesia vs Nepal.

3. Pelatih Terancam Dipecat

Tidak hanya mengalami gangguan kesehatan, Abdullah Al Mutairi dikabarkan akan dicopot dari jabatannya setelah Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasalnya, Al Mutairi diduga sebagai salah satu penyebab kondisi timnas Nepal tidak harmonis jelang Kualifikasi Piala Asia 2023,

4. Turunnya Rasa Kepercayaan Diri

Nepal sedang tidak dalam tren positif setelah menelan dua kekalahan beruntun di Grup A yaitu kalah 0-2 melawan Yordania, dan 1-4 atas Kuwait.

Tidak hanya itu, dalam enam pertandingan terakhirnya, Nepal tercatat menelan kekalahan sebanyak lima kali sehingga bisa berdampak pada penurunan kepercayaan diri.

5. Rekor Pertemuan yang Buruk

Sebelumnya, Nepal dan Timnas Indonesia tercatat pernah bertemu sekali pada laga persahabatan di Stadion Gajayana, Malang, 25 Juni 2014.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil membungkam Nepal dengan skor 2-0, dua gol tersebut disarangkan oleh Samsul Arif dan Hendro Siswanto.(*)


genpi.co

Posting Komentar

© Besbol-Beritabola. All rights reserved. Premium By Raushan Design